Menpora Mau Timnas Raih Emas Sepak bola di SEA Games 2022, Pengamat: Persiapannya Mana?

Menpora Mau Timnas Raih Emas Sepak bola di SEA Games 2022, Pengamat: Persiapannya Mana?

Olahraga | indosport.com | Kamis, 7 April 2022 - 20:31
share

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali berharap Timnas Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2022. Pengamat sepak bola, Akmal Marhali akhirnya buka suara.

Menurut Zainudin Amali, permintaannya itu sudah disampaikan pada Ketua Umum PSSI, Moch Iriawan. Maka dari itu, Timnas akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea.

"Ya emas, target emas dan Ketua Umum PSSI (Moch Iriawan) sudah tahu. Makanya mereka sudah di Pelatnas kan, mau dibawa ke Korea Selatan," tegas Zainudin Amali.

Skuad Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan bertolak ke Korea Selatan pada April mendatang. Padahal, SEA Games 2022 ini akan berlangsung pada 12-23 Mei 2022.

Hal ini menjadi perhatian khusus pengamat sepak bola, Akmal Marhali. Menurutnya, jadwal TC terlalu mepet dengan kick off.

Kalau memang menargetkan medali emas, harusnya TC dipersiapkan sebaik mungkin, tidak dengan waktu mepet seperti saat ini.

"Ini bukan tugas mudah, persiapan akan menentukan hasil di lapangan, dan ini salah satu problem yang dihadapi Asnawi Cs."

"Timnas baru akan melakukan TC pada 8-29 April di Korea Selatan, dengan lawan uji coba yang belum jelas, praktis tidak sampai sebulan," jelas Akmal Marhali via Instagram.

Padahal, Timnas Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Vietnam, yang notabene ialah tim kuat dan sama-sama menargetkan medali emas di SEA Games.

"Bandingkan dengan rival perburuan medali emas seperti Vietnam dan Thailand yang sudah mempersiapkan diri dengan matang," jelas pengamat sepak bola, Akmal Marhali.

Topik Menarik