Jadwal Timnas Futsal Putra dan Putri Indonesia di SEA Games 2021

Jadwal Timnas Futsal Putra dan Putri Indonesia di SEA Games 2021

Olahraga | okezone | Rabu, 6 April 2022 - 12:33
share

JADWAL Tim Nasional (Timnas) futsal putra dan putri Indonesia di SEA Games 2021 sudah dapat diketahui di artikel ini. Skuad putra dan putri Merah-Putih ini sendiri akan mengarungi pertarungan di SEA Games mulai 12-23 Mei 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Futsal Indonesia baik putra maupun putri resmi ikut serta dalam ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Hal itu terlihat dari pembagian jadwal yang diundi pada Rabu (6/4/2022).

Timnas Futsal putra Indonesia

Sebelumnya, Timnas Futsal Indonesia terancam tidak bisa berpartisipasi di ajang SEA Games 2021. Sebab, tak ada cabang olahraga (cabor) futsal yang diumumkan Kemenpora untuk ajang ini.

Kemenpora mengumumkan sebanyak 476 atlet dari 31 cabor yang diterbangkan ke Vietnam tanpa futsal. Dengan ini, Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo berupaya memperjuangkan agar futsal tetap bisa partisipasi meski dengan biaya pribadi.

Dari jadwal yang telah dibagikan, Timnas Futsal Putri terlebih dahulu berpartisipasi dengan empat negara lainnya. Mereka tergabung dengan Malaysia, Myanmar, Thailand, dan Vietnam.

Berada di tim paling buncit di antara keempat negara, Indonesia lebih dulu akan melawan Thailand sebagai unggulan pertama. Laga ini mulai berlangsung pada 10 Mei 2022.

Topik Menarik