Kesan Mendalam Gelandang Muda Persib terhadap Liga 1 2021-2022

Kesan Mendalam Gelandang Muda Persib terhadap Liga 1 2021-2022

Olahraga | skor.id | Rabu, 6 April 2022 - 12:45
share

SKOR.id - Kompetisi Liga 1 2021-2022 yang dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19 memberi kesan mendalam bagi para pemain, termasuk gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha.

Situasi Covid-19 memaksa kompetisi digelar dengan sistem bubble. Pemain harus tinggal di satu tempat dalam jangka waktu lama.

Mobilitas mereka juga terbatas. Hal itu diakui Beckham Putra sempat membuatnya merindukan rumah.

Situasi semakin berat karena pertandingan digelar tanpa penonton. Lalu ketika terpapar Covid-19, pemain harus menjalani isolasi mandiri.

Hal-hal itulah yang membuat Liga 1 2021-2022 sulit dilupakan para pemain. Liga 1 2021-2022 berbeda dengan kompetisi-kompetisi sebelumnya.

"Ini musim yang berat karena kami harus tinggal di satu tempat selama berbulan-bulan. Pastilah ada homesick atau yang lainnya, masih manusiawi," kata Beckham Putra, dikutip dari laman Persib.

"Lalu karena digelar di masa pandemi, sempat juga beberapa di antara kami kena Covid-19 yang pasti ada pengaruhnya," ia menambahkan.

Sementara itu, Persib gagal mencapai target juara di Liga 1 2021-2022. Tim Pangeran Biru hanya finis di peringkat kedua dengan 69 poin.

Meski demikian, pencapaian tersebut tetap disyukuri oleh Beckham Putra. Setidaknya Persib masih bisa tampil di Piala AFC 2023.

Beckham Putra menyebut bahwa ia dan para pemain Persib lainnya sudah berusaha tampil maksimal di setiap pertandingan. Tapi hasilnya belum sesuai dengan harapan mereka.

"Yang pasti, setiap pertandingan itu kami selalu berjuang keras dan berusaha memberi penampilan terbaik karena targetnya ingin menjadi juara," ucap Beckham Putra.

"Ya, kami enggak jadi juara. Tapi jadi runner-up dan bisa ke AFC Cup itu juga patut disyukuri," ia menambahkan.

Bursa Transfer Liga 1: Persib Lepas Gian Zola Setelah Dua Kali Dipinjamkan Ke Persela

Bursa Transfer Liga 1: Supardi Nasir Akhiri Cerita Lebih dari 150 Penampilan Bersama Persib

&
Topik Menarik