Mantap! Tim Bulu Tangkis Indonesia Targetkan 3 Emas di SEA Games 2021

Mantap! Tim Bulu Tangkis Indonesia Targetkan 3 Emas di SEA Games 2021

Olahraga | inewsid | Senin, 4 April 2022 - 21:15
share

HANOI, iNews.id Tim bulu tangkis Indonesia targetkan tiga emas di SEA Games 2021. PBSI menurunkan 20 atlet terbaiknya pada multiajang yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, 12 23 Mei 2022 itu.

Dari 20 atlet, ada masing-masing 10 pemain di putra maupun putri. Nantinya, mereka akan bermain secara beregu dan individual pada 16 18 Mei.

Nama-nama alumni Kejuaraan Asia Beregu 2022 mendominasi skuad SEA Games 2021 ini. Sebut saja seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Tim putri juga menurunkan kekuatan penuh di sektor ganda dengan hadirnya Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Ribka Sugiarto. Dengan skuad ini, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky optimistis tim bulu tangkis mampu menyumbang tiga medali emas untuk Indonesia.

"Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin," ucap Rionny dikutip rilis PBSI, Senin (4/4/2022).

Dengan target ini berarti, Indonesia tetap ingin mengulangi pencapaian di SEA Games Filipina pada 2019 lalu. Saat itu, dari beregu dan perorangan mereka berhasil mengoleksi 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Medali emas Indonesia diperoleh dari nomor beregu putra setelah mengalahkan Malaysia 3-1. Dua emas lainnya di nomor perorangan yang didapat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva.

PBSI tetap menurunkan skuad terbaik di SEA Games 2021 ini meski jadwalnya bentrok dengan Piala Thomas dan Uber 2022.

Ajang beregu terbesar bulutangkis dunia itu akan terlaksana pada 8 15 Mei 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Sejauh ini, belum ada pengumuman resmi susunan skuad tim Indonesia di kompetisi tersebut.

Topik Menarik