Vietnam Ketakutan Hadapi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Magis Shin Tae-yong Menyala Lagi?

Vietnam Ketakutan Hadapi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Magis Shin Tae-yong Menyala Lagi?

Olahraga | okezone | Senin, 4 April 2022 - 15:09
share

DRAWING fase grup cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021 akan dilangsungkan pada Rabu, 6 Maret 2022. Pandit sepakbola Vietnam, Vu Manh Hai, tak mau Timnas Vietnam U-23 satu grup dengan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Vietnam U-23 merupakan unggulan pertama (pot 1) bersama dengan Thailand di SEA Games 2021. Sebab, kedua tim tersebut merupakan kampiun dalam dua edisi terakhir SEA Games (2017 dan 2019).

Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, Timnas Indonesia dan Malaysia merupakan unggulan kedua (pot 2) lantaran merupakan runner-up dalam dua edisi terakhir SEA Games. Kemudian, ada Myanmar dan Kamboja di pot ketiga, Singapura dan Filipina (pot 4), serta Laos dan Timor Leste (pot 5).

Menjelang pengundian fase grup, Vu Manh Hai berharap The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- tidak satu grup dengan Timnas Indonesia dan lebih baik bertemu Malaysia dari pot kedua. Menurutnya, Skuad Garuda memiliki pemain dan pelatih yang lebih harus diwaspadai ketimbang Malaysia.

Di grup unggulan kedua, Indonesia dan Malaysia juga maju, dengan gaya bermain yang hampir mirip, kuat dan garang, kata Vu dilansir dari Soha, Senin (4/4/2022).

Namun, Indonesia memiliki pemain muda yang lebih baik dan pelatih berkelas (Shin Tae-yong), Jadi jika kita bertemu Malaysia, itu akan terjadi. sedikit lebih nyaman, tambahnya.

Topik Menarik