Gabung PSIS Semarang, Carlos Fortes Tegaskan Bukan Pemain Individualis

Gabung PSIS Semarang, Carlos Fortes Tegaskan Bukan Pemain Individualis

Olahraga | skor.id | Senin, 4 April 2022 - 12:50
share

SKOR.id - PSIS Semarang resmi mendapatkan tanda tangan striker asal Portugal, Carlos Fortes untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Dalam wawancara perdananya bersama PSIS Semarang, Carlos Fortes menegaskan bahwa dirinya bukanlah pemain yang individualis.

Meski ia berposisi sebagai striker, Carlos Fortes tak merasa berat berbagi bola dengan para pemain lainnya untuk mencetak gol.

Hal itu telah dibuktikannya ketika bermain untuk Arema FC di Liga 1 2021-2022. Torehan pertama Fortes sebagai striker bukan gol, melainkan assist.

Musim lalu, Carlos Fortes membukukan tiga assist di Arema FC. Meski demikian, ia juga striker yang tajam, terbukti dengan 20 golnyapada musim debut di Liga 1.

Striker berusia 27 tahun itu menyatakan bahwa target utamanya ialah membawa tim yang dibelanya meraih kemenangan.

Oleh karena itu, siapapun yang mencetak gol bagi PSIS Semarang di musim depan, Carlos Fortes siap bersama-sama merayakan gol tersebut.

"Target saya tentu berkontribusi untuk tim. Saya bukan pemain individualis, tak peduli siapa yang cetak gol dan assist," kata Carlos Fortes, dikutip dari kanal Youtube PSIS.

"Jika tim menang, saya pasti senang. Jika pemain lain mencetak gol atau saya yang cetak gol, sama-sama saya rayakan."

"Pada akhirnya timlah yang menang dan saya ingin berkontribusi untuk tim,"ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, kepindahan Carlos Fortes dari Arema FC ke PSIS Semarang sempat menimbulkan polemik.

Arema FC merasa Carlos Fortes bersikap buruk karena kontraknya bersama Arema FC masih tersisa satu bulan atau hingga 30 April 2022.

Namun semuanya dibantah oleh Carlos Fortes. Ia mengaku tak menyalahi kontrak karena sudah terbuka kepada manajemen Arema FC soal adanya tawaran dari PSIS.

Selain itu, hukum FIFA juga mengizinkan pemain untuk mengadakan negosiasi dan menandatangani kontrak dengan tim lain dari tiga bulan terakhir masa kontraknya.

Eks RRQ Mika, Vivi Novika Dilamar Bek PSIS dan Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga

Carlos Fortes Beri Klarifikasi soal Polemik Kepindahannya dari Arema FC ke PSIS

&
Topik Menarik