Empat Kiper Pasti Bertahan, Persebaya Incar Eks Pemain Timnas U-16

Empat Kiper Pasti Bertahan, Persebaya Incar Eks Pemain Timnas U-16

Olahraga | jawapos | Minggu, 3 April 2022 - 14:30
share

JawaPos.com- Persebaya Surabaya memang kehilangan pemain setiap lini. Tetapi tidak di sektor penjaga gawang.

Ya, sektor tersebut relatif aman. Sebab, tidak akan ada kiper Green Force julukan Persebaya yang hengkang. Empat kiper Persebaya saat ini, antara lain, Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani, hingga Satria Tama yang absen semusim karena cedera, tetap berkostum Persebaya. Itu termasuk kiper keempat I Gede Dida Diyatmika.

Hal tersebut dibenarkan pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen. Dia menyatakan, dari hasil evaluasi, empat kiper yang ada mendapat nilai bagus. Khususnya Ernando dan Andhika. Meski usia masih muda, mereka sudah punya pengalaman. Jadi, saya rasa tidak ada masalah lagi, bebernya.

Namun, ada beberapa hal yang harus dibenahi. Salah satunya rasio kebobolan yang lumayan tinggi. Musim ini Persebaya kebobolan 35 gol.

Benny menuturkan, sebenarnya banyaknya gol yang bersarang ke gawang Persebaya itu dampak dari permainan terbuka tim. Itu juga sudah dievaluasi pelatih Aji Santoso. Coach Aji juga sudah meminta agar kiper-kiper kami tetap meningkatkan kemampuan, tuturnya.

Saat ini Persebaya sudah kehilangan banyak pemain. Kontrak Rendi Irwan, Oktafianus Fernando, Johan Yoga, M. Syaifuddin, dan Hambali Tholib sudah tidak diperpanjang.

Nama Reva Adi Utama sangat mungkin menyusul keluar dan dikabarkan bergabung dengan Madura United. Termasuk Arif Satria yang diisukan akan bergabung dengan Dewa United hingga Rans Cilegon FC.

Namun, Persebaya juga bakal kedatangan pemain anyar. Kabar terbaru Persebaya diisukan akan merekrut gelandang eks timnas Indonesia U-16 Andre Oktaviansyah. Apalagi, pemain tersebut sudah pamit dari klubnya, Persikabo 1973.

Andre Kobra julukannya direkrut untuk mengantisipasi perginya Alwi Slamat. Disinggung soal Andre Kobra, Aji belum bisa menjawab. Saya no comment , ucapnya.

Topik Menarik