Persaingan Liga Inggris Conte: Spurs Butuh Keajaiban

Persaingan Liga Inggris Conte: Spurs Butuh Keajaiban

Olahraga | rm.id | Minggu, 3 April 2022 - 07:00
share

Persaingan empat besar di klasemen Liga Inggris dipastikan bakal sengit. Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte pesimis, timnya menang memperebutkan posisi yang akan membawanya meraih tiket ke pentas Liga Champions musim depan.

Menurut Conte, Spurs butuh keajaiban jika ingin mendapatkan tiket. Apalagi di tengah kebangkitan Arsenal yang berada di posisi keempat, dan Manchester United di posisi keenam.

Belum lagi West Ham United. Tim pemeringkat ketujuh itu masih berpeluang menggeser Spurs yang saat ini nangkring di posisi kelima dengan 51 poin. Spurs hanya memiliki keunggulan tiga poin dari West Ham, dan unggul satu poin dari Setan Merah.

Sementara untuk menggeser posisi Arsenal, hal itu bukan perkara mudah. Spurs wajib selalu menang di laga tersisa meski hanya tertinggal tiga angka dari Meriam London --julukan Arsenal itu.

Namun, peluang Spurs jelas masih terbuka lebar untuk finis di zona Liga Champions dengan torehan poin mereka saat ini. The Lilywhites akhir pekan ini punya peluang bisa menggusur Meriam London.

Tapi dengan catatan. Mereka harus menang dengan selisih lebih dari dua saat menjamu Newcastle United di Tottenham Hotspur Stadium, nanti malam. Sebab, Arsenal baru akan bermain pada Selasa (5/4) dengan menghadapi Crystal Palace.

Aku tak mau terlalu optimis Spurs finis di empat besar. Perjalanan kami masih panjang dan berat. Kami butuh keajaiban jika ingin mewujudkan itu, kata Conte seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Pendapat Conte ini didasari sengitnya persaingan menuju zona Liga Champions. Arsenal dan MU sedang bangkit, sehingga membuat segalanya menjadi sulit.

Untuk finish di empat besar bukan perkara mudah. Ini yang perlu digaris bawahi, karena kami bukan satu-satunya tim yang ingin mencoba melakukan keajaiban ini, ujarnya.

Dia berujar, selain Arsenal, Manchester United, dan West Ham United, masih ada beberapa tim top lain yang akan bersaing memperebutkan tiket Liga Champions.

Kalau untuk Chelsea dan Liverpool sudah aman. Kami termasuk di antara tim yang masih harus kerja ekstra keras agar tidak gagal musim ini, tutup pria asal Italia ini. [DNU]

Topik Menarik