Kemenangan Real Madrid Dibantu Penalti, Thibaut Courtois Malah Tak Senang

Kemenangan Real Madrid Dibantu Penalti, Thibaut Courtois Malah Tak Senang

Olahraga | okezone | Minggu, 3 April 2022 - 05:06
share

VIGO - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois tak terlalu senang meski timnya baru saja memetik kemenangan 2-1 atas Celta Vigo di laga pekan ke-30 Liga Spanyol 2021-2022 pada Minggu (3/4/2022) dini hari WIB. Pasalnya ia merasa Madrid menang bukan karena usaha sendiri, melainkan mendapatkan hadiah penalti dari pelanggaran yang dilakukan oleh tim lawan.

Pada pertandingan melawan Celta, Madrid mendapatkan tiga kali kesempatan melakukan tendangan penalti. Namun, Karim Benzema yang menjadi sang eksekutor hanya mampu mengeksekusi dengan baik dua tendangan penalti saja.

Dua gol penalti yang diciptakan Benzema tercipta masing-masing pada menit ke-19 dan 69. Lalu Benzema gagal penalti di menit ke-64.

Sementara Celta Vigo sempat membalas dengan satu gol, lewat torehan Nolito pada menit ke-52. Hasil inipun membuat Madrid menjaga posisi puncak klasemen dengan poin 69.

Celta Vigo vs Real Madrid

Courtois mengaku sedikit ragu atas permainan timnya. Terlebih dia beberapa kali harus membuat penyelamatan pada babak pertama. Belum lagi seluruh gol Madrid diperoleh dari titik putih.

Saya tidak tahu apakah kami layak mendapatkan kemenangan ini. Saya membuat beberapa penyelamatan bagus di babak pertama. Kami kemudian menyerang mereka dan memperoleh penalti, kata Courtois di laman resmi Madrid, Minggu (3/4/2022).

Topik Menarik