FOTO: Megahnya Stadion Lusail Qatar, Venue Piala Dunia 2022

FOTO: Megahnya Stadion Lusail Qatar, Venue Piala Dunia 2022

Olahraga | indozone.id | Minggu, 3 April 2022 - 03:17
share

Piala Dunia 2022 akan digelar November mendatang. Setelah mengetahui hasil undian fase grup, kali ini, mari mengintip megahnya Stadion Lusail Qatar, venue Piala Dunia 2022.

Stadion Lusail terletak di kota Lusail, sekitar 23 km di utara pusat kota Doha, Qatar. Stadion itu mulai dibangun sejak Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 pada tahun 2010 lalu.

Dari luar, stadion Lusail tampak menjulang seperti bak mandi raksasa atau jacuzzi. Sementara itu di bagian dalam, terdapat terowongan besar di mana kedua tim akan menunggu sebelum mengumandangkan lagu kebangsaan masing-masing.

Selain ruang ganti, terdapat pula area yang sangat luas untuk para pelatih tim dengan fasilitas toilet pribadi sendiri.

Stadion di Lusail berjarak sekitar 10mil di utara ibu kota Doha tetapi dapat dicapai dengan kendaraan umum dalam waktu kurang dari setengah jam.

Stadion itu terdiri dari area terpisah untuk "Ruang Penampungan Ball Kid (anak-anak pemungut bola", "Ruang Ganti Maskot" dan satu untuk "Penyimpanan Garis Gawang." Bukan hanya itu, ada juga Ruang Tunggu Upacara Penghargaan.

Tidak ketinggalan, ada juga beberapa mushola dan fasilitas ganti pakaian terpisah untuk ofisial pertandingan pria dan wanita.

Piala Dunia 2022
Stadion Lusail Qatar. (REUTERS/Hamad I Mohammed)
piala dunia 2022
Stadion Lusail Qatar. (REUTERS/Pawel Kopczynski)
piala dunia 2022
Stadion Lusail Qatar. (REUTERS/Pawel Kopczynski)

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik