Pelatih Malaysia Sempat Ketar-ketira Akan Satu Grup dengan Indonesia di Piala Thomas 2022

Pelatih Malaysia Sempat Ketar-ketira Akan Satu Grup dengan Indonesia di Piala Thomas 2022

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 2 April 2022 - 13:31
share

INDOSPORT.COM Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, lega timnya terhindar dari juara bertahan Indonesia di drawing grup Piala Thomas 2022.

Diketahui, pada tanggal 8-15 Mei 2022 mendatang, Thailand akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar kejuaraan bulutangkis beregu bertajuk Piala Thomas-Uber 2022.

Kejuaraaan bulutangkis beregu Putra (Piala Thomas) dan beregu Putri (Uber) itu akan berlangsung di Krung Thep Maha Nakhon atau Bangkok.

Dari 16 negara yang akan berpartisipasi di putaran final, drawing telah dilakukan pada Jumat (01/03/22). Malaysia bisa dibilang selamat dari grup-grup neraka untuk Piala Thomas-Uber 2022 mendatang.

Setidaknya, Malaysia terhindar dari Indonesia sebagai juara bertahan Piala Thomas 2020, serta China sebagai juara bertahan Piala Uber 2020.

Malaysia akan bergabung di Grup D Piala Thomas 2022 bersama Jepang, Inggris, dan Selandia Baru (New Zealand). Sedangkan Piala Uber 2022, Malaysia tergabung dengan Thailand, Denmark, dan Mesir.

#ThomasCup - Group Draw

Group A: INA KOR THA SGP
Group B: DEN CHN FRA ALG
Group C: TPE IND GER CAN
Group D: JPN MAS ENG NZL#UberCup - Group Draw

Group A: JPN INA FRA GER
Group B: CHN TPE ESP AUS
Group C: THA DEN MAS EGY
Group D: KOR IND CAN USA#TUC2022 pic.twitter.com/v5q87KmPDs

Badminton Talk (@BadmintonTalk) April 1, 2022

Menyikapi drawing yang ada, Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM, Rexy Mainaky memiliki target agar Malaysia memuncaki grup Piala Thomas 2022.

Kami memiliki hasil drawing yang bagus dan kami harus berjuang keras untuk menjadi juara grup untuk menghindari tim unggulan, kata Rexy Mainaky melansir The Star.

Lebih lanjut, legenda bulutangkis Indonesia itu mengisyaratkan perasaan lega karena Tim Malaysia terhindar segrup dengan Indonesia.

Salah satu tim yang ingin kami hindari adalah juara bertahan (Piala Thomas) Indonesia, yang terlihat sangat kuat, ungkap Rexy Mainaky.

Topik Menarik