Indonesia Masuk Grup ‘Neraka’ di Piala Thomas dan Uber, Begini Komentar PBSI

Indonesia Masuk Grup ‘Neraka’ di Piala Thomas dan Uber, Begini Komentar PBSI

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 2 April 2022 - 09:01
share

INDOSPORT.COM PBSI menanggapi hasil undian putaran final kualifikasi grup Piala Thomas dan Uber 2022, di mana Indonesia masuk di grup neraka alias tidak mudah.

Ajang lambang supremasi bulutangkis beregu putra dan putri yang bertajuk Piala Thomas dan Uber 2022 sebentar lagi akan kembali bergulir.

Para atlet bulutangkis Indonesia dan sejumlah negara lain tentunya bakal ambil bagian di Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 17-22 Mei mendatang.

Undian putaran final kualifikasi grup Piala Thomas & Uber 2022 baru saja berlangsung di Bangkok, Thailand hari Jumat (01/04/22).

Tim putri atau Uber melakukan drawing lebih dulu, di mana Indonesia bergabung dengan Grup A di Piala Uber 2022.

Grup A sendiri terdiri dari lawan yang cukup sulit. Yakni ada Jepang, Prancis dan juga Jerman.

Begitu pula dengan tim putra, yang juga tergabung di grup unggulan yakni Grup A di Piala Thomas 2022.

Indonesia yang datang dengan status juara bertahan sekaligus unggulan pertama dihadang lawan berat seperti Korea Selatan, Thailand dan Singapura.

Dengan Piala Thomas dan Uber kali ini hanya berjarak enam bulan dari edisi terakhir yang digelar di Aarhus Denmark, Oktober tahu lalu, PBSI melihat bahwa peta kekuatan lawan untuk edisi kali ini tak jauh berbeda.

Hasil undian (Piala Thomas dan Uber 2022) ini tidak mudah ya, baik untuk tim Thomas maupun tim Uber. Kekuatan memang hampir sama dengan tahun lalu karena rentang waktunya tidak terlalu lama, ujar Rionny Mainaky, selaki Kabid Binpres PBSI, dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (02/04/22).

Topik Menarik