Suara Lantang Fajar/Rian ke Rival Indonesia di Piala Thomas 2022

Suara Lantang Fajar/Rian ke Rival Indonesia di Piala Thomas 2022

Olahraga | genpi.co | Sabtu, 2 April 2022 - 05:57
share

GenPI.co - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengeluarkan suara lantang ke rival Indonesia di Piala Thomas 2022.

Kejuaraan beregu bulu tangkis putra, Piala Thomas 2022 siap digelar di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) telah menggelar acara pengundian grup untuk Piala Thomas 2022 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (1/4).

Berdasarkan hasil pengundian tersebut, Indonesia akan berada di Grup A bersama Korea Selatan, Thailand dan Singapura.

Tim bulu tangkis putra Indonesia sendiri mengemban misi untuk mempertahankan piala yang berhasil diraih pada Piala Thomas 2020 yang digelar tahun lalu.

Sebagai salah satu pemain yang menjadi kunci kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020, pemain ganda putra, Fajar Alfian mengaku optimis bisa mempertahankan piala yang berhasil diraih setelah penantian 19 tahun.

Hal ini disampaikan Fajar dalam rilis resmi Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat (1/4).

Menurut Fajar, Indonesia memiliki peluang cukup besar mengingat dalam jarak waktu tujuh bulan dari edisi 2020, komposisi skuad lawan pun diprediksi tidak akan terlalu jauh berbeda.

"Menurut saya peluang cukup terbuka, sama seperti tahun lalu. Kurang lebih tidak ada perbedaan dari skuad negara lain," jelas Fajar.

Selain itu, Fajar juga yakin dengan siapa pun pemain yang dipilih nantinya akan bisa membawa Indonesia untuk mempertahankan gelar tersebut.

"Untuk tim Indonesia sendiri saya optimis bisa mempertahankan gelar Piala Thomas," ujar Fajar.

"Pemainnya memang belum ditunjuk, tapi yang jelas siapa pun yang ditunjuk nanti harus siap dan tampil mati-matian," tutupnya.(*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik