Hasil Drawing Piala Thomas-Uber 2022: Indonesia Dihadang Lawan Berat, Malaysia Aman?

Hasil Drawing Piala Thomas-Uber 2022: Indonesia Dihadang Lawan Berat, Malaysia Aman?

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 1 April 2022 - 17:11
share

INDOSPORT.COM Berikut hasil drawing Piala Thomas dan Uber 2022, di mana tim putra dan putri Indonesia sama-sama dapat lawan sulit.

Ajang lambang supremasi bulutangkis beregu putra dan putri yang bertajuk Piala Thomas dan Uber 2022 akhirnya sebentar lagi bakal bergulir.

Seperti yang diketahui, Indonesia berhasil meraih prestasi apik. Yakni tim putra mampu memboyong trofi Piala Thomas 2020 pada Oktober 2021 kemarin.

Skuat Garuda sukses membantai tim China dengan skor telak 3-0 di babak final. Kemenangan Indonesia atas China di final Piala Thomas 2020.

Torehan ini sekaligus mengakhiri penantian panjang selama 19 tahun dan kini trofi Piala Thomas akhirnya bisa kembali ke Tanah Air.

Indonesia pun menahbiskan diri sebagai negara dengan gelar Piala Thomas terbanyak, yakni 14 trofi. China yang menjadi runner-up pada edisi kali ini menyusul di tempat kedua dengan 10 trofi.

Kini, setelah hampir 6 bulan berselang, para atlet bulutangkis sebentar lagi bakal kembali berpartisipasi di kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 17-22 Mei mendatang.

Pada edisi kali ini, tim putra Indonesia masih menjadi unggulan pertama, karena terdapat dua ganda putra peringkat atas yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Meski diunggulkan dalam Piala Thomas 2022, namun Indonesia sendiri berada di grup neraka, dan dihadapkan dengan lawan sulit.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil lengkap drawing Piala Thomas dan Uber 2022, Jumat (01/04/22):

Topik Menarik