Loading...
Loading…
Target Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022 Tercapai, Cristiano Ronaldo: Terima Kasih Dukungannya

Target Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022 Tercapai, Cristiano Ronaldo: Terima Kasih Dukungannya

Olahraga | sindonews | Rabu, 30 Maret 2022 - 14:03

PORTO - Cristiano Ronaldo mengklaim target Portugal menembus putaran final Piala Dunia 2022 telah tercapai. Hasil tersebut didapat setelah Seleccao das Quinas meraih kemenangan pada partai final playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Pada laga ini Portugal mengalahkan Makedonia Utara 2-0, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Usai pertandingan, Ronaldo mengunggah foto yang menampilkan wajah gembira para penggawa dan staff Timnas Portugal.

Dalam keterangan foto tersebut, Ronaldo menegaskan bahwa target negaranya telah tercapai sembari mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Portugal yang telah memberikan dukungan padanya.

"Target tercapai, kami berada di Piala Dunia Qatar, kami berada di tempat yang layak!" tulis Ronaldo di Instagram-nya, @cristiano, Rabu (30/3/2022).

"Terima kasih kepada semua orang Portugis atas dukungan yang tak kenal lelah! Ayo Portugal!" imbuhnya.

Dengan kemenangan tersebut, Ronaldo memastikan dirinya bakal mentas di lima edisi Piala Dunia. Sebelumnya, dia telah membawa Portugal tampil pada Jerman 2006, Afrika Selatan 2010, Brasil 2014 dan Rusia 2018.

Kemungkinan, Qatar 2022 ini bakal menjadi kesempatan terakhir bagi pemain Manchester United itu untuk membawa pulang trofi Piala Dunia mengingat usianya yang sudah 37 tahun. Sebab, pencapaian terbaiknya pada turnamen sepakbola terakbar di dunia itu adalah sampai ke semifinal saja pada edisi Jerman 2006.

Karena itu, Ronaldo nampak sangat antusias menyambut kemenangan atas Makedonia Utara itu. Terlebih lagi, tim besutan Igor Angelovski itu bukanlah lawan yang mudah karena mereka menyingkirkan sang raja Eropa, Italia, pada babak semifinal playoff.

Sebagai informasi, dua gol kemenangan Portugal atas Makedonia Utara ditorehkan oleh Bruno Fernandes pada menit 32 dan 65. Seleccao das Quinas tampil dominan sepanjang pertandingan yang berlangsung di Stadion Do Dragao itu dan bahkan membuat sang lawan tak menciptakan satu pun tembakan tepat sasaran.

Original Source

Topik Menarik