Dikelilingi 3 Masjid, Sirkuit Jeddah Corniche Arab Saudi Disebut Lintasan Paling Suci di F1 GP 2022

Dikelilingi 3 Masjid, Sirkuit Jeddah Corniche Arab Saudi Disebut Lintasan Paling Suci di F1 GP 2022

Olahraga | okezone | Rabu, 30 Maret 2022 - 13:31
share

PENYEBAB Sirkuit Jeddah Corniche Arab Saudi disebut lintasan paling suci di perhelatan Formula One (F1) GP 2022 akan dibahas di artikel ini. Ya, seperti diketahui, F1 GP Arab Saudi 2022 baru saja terhelat pada Minggu 27 Maret silam.

Namun, keseruan balapan mobil bergengsi dunia ini meninggalkan momen berharga. Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil jadi juara di lintasan ini.

Max Verstappen

Kemudian, duo tim Scuderia Ferrari, yaitu Charles Leclerc dan Carlos Sainz membuntuti di urutan kedua dan ketiga. Namun, selain merujuk keseruan balapan, ada fakta unik menarik lainnya yang wajib Anda tahu.

Ya, ternyata Sirkuit Jeddah Corniche ini disebut lintasan paling suci di F1 GP 2022. Hal itu diungkapkan langsung oleh Hisham Atiyyah seorang manajer proyek dan arsitek Sirkuit Jeddah Corniche.

Ia mengatakan, hal itu disebabkan lantaran posisi sirkuit, berada dekat tiga masjid di Arab Saudi. Adapun masjid yang dimaksud adalah masjid Al-Rahma yang terapung di Laut Merah. Kemudian ada masjid Al Faroosa, serta masjid di Distrik Al Naeem.

Masjid sendiri merupakan rumah ibadah untuk kaum muslim. Seperti diketahui, Arab Saudi merupakan negara dengan mayoritas penduduknya menganut agama Islam.

Topik Menarik