Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Pecahkan Rekor Tampil di 5 Piala Dunia Berbeda

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Pecahkan Rekor Tampil di 5 Piala Dunia Berbeda

Olahraga | okezone | Rabu, 30 Maret 2022 - 06:27
share

CRISTIANO Ronaldo dan Lionel Messi bakal memecahkan rekor jika dipanggil pelatih mereka masing-masing di Piala Dunia 2022. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan tercatat tampil di lima Piala Dunia berbeda, yakni 2006, 2010, 2014, 2018 dan 2022.

Pencapaian tersebut bisa dibilang sangat luar biasa. Pasalnya, sepanjang sejarah sepakbola hanya ada tiga pemain yang bisa tampil pada lima edisi Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo

Pemain legendaris asal Meksiko, Antonio Carbajal dan Rafael Marquez, serta legenda Jerman, Lothar Matthaus menjadi tiga nama terdepan yang mencapai rekor tersebut.

Sayangnya, dari empat edisi sebelumnya, baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi belum bisa membawa pulang satu trofi pun dari Piala Dunia. Pada kesempatan pertamanya di Jerman 2006, Cristiano Ronaldo hanya sanggup membawa negaranya melangkah ke semifinal sebelum akhirnya dikalahkan Prancis 0-1.

Kemudian, pada Afrika Selatan 2010, Seleccao das Quinas julukan Portugal- hanya mencapai babak 16 besar saja usai disingkirkan oleh Spanyol. Bahkan, CR7 gagal membawa negaranya untuk melewati fase grup pada Brasil 2014 karena hanya bisa menang atas Ghana, lalu seri dengan Amerika Serikat dan kalah telak 0-4 dari Jerman.

Sementara pada edisi terakhir di Rusia, Portugal kembali tersingkir di fase 16 besar setelah dihajar 2-1 oleh Uruguay. Alhasil, pencapaian terbaik Cristiano Ronaldo di ajang Piala Dunia adalah pada edisi 2006 di mana timnya bisa melangkah hingga ke semifinal.

Topik Menarik