Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Laga Hidup Mati Portugal vs Makedonia Utara

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Laga Hidup Mati Portugal vs Makedonia Utara

Olahraga | indosport.com | Selasa, 29 Maret 2022 - 07:56
share

INDOSPORT.COM Berikut ini jadwal pertandingan KualifikasiPiala Dunia 2022 zona Eropa yang akan digelar hari ini Selasa (29/03/22) atau Rabu dini hari WIB, di antaranya Portugal vs Makedonia Utara.

Dari 32 tiket yang diperebutkan, 20 di antaranya sudah terbagi.Satu tiket sudah diserahkan pada Qatar sebagai tuan rumah. Sebanyak 19 tiket juga sudah diraih sejumlah negara lewat babak kualifikasi.

Di zona Eropa masih ada laga tertunda karena Ukrainameminta pengunduran. Sementara, masih ada 12 tiket putaran final yang akan diperebutkan.

Salah satu pertandingan yang layak untuk dinantikan di kualifikasi zona Eropa yakni duel antara Portugal vs Makedonia Utara. Laga ini akan digelar pada Rabu (30/03/22) pukul 01.45 WIB.

Portugal bertindak sebagai tuan rumah dalam partai satu leg ini di Estadio do Dragao, Lisbon. Dengan begitu status unggulan mereka makin kental terasa.

Berbekal kemenangan 3-1 atas Turki di laga pertama Jalur C play-off zona UEFA, Portugal ingin menjaga selalu lolos ke Piala Dunia sejak edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Selalu bisa mencetak gol dalam 19 partai kandang dalam kualifikasi Piala Dunia sejak Maret 2009 silam juga bisa menjadi dorongan tambahan untuk A Selecao arahan Fernando Santos.

Hanya saja Portugal tak boleh jemawa sama sekali karena Makedonia Utara yang dapat dipastikan tampil dengan beban yang lebih ringan.

Tidak ada yang tida mungkin dalam sepak bola. Jika The Risovi bisa mengalahkan Italia yang merupakan juara EURO 2020, maka menggebuk Portugal sang kampiun EURO 2016 jelas tidak mustahil.

Sejarah mencatat Portugal baru bertemu dua kali dengan Makedonia Utara. Saking jarangnya berjumpa, pertama kali keduanya bersua pada April 2003 lalu Cristiano Ronaldo belum mendapat debut internasionalnya.

Topik Menarik