Loading...
Loading…
Berhasil Juarai F1 Grand Prix Arab Saudi, Ini Kunci Sukses Max Verstappen

Berhasil Juarai F1 Grand Prix Arab Saudi, Ini Kunci Sukses Max Verstappen

Olahraga | indozone.id | Senin, 28 Maret 2022 - 17:30

Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull, Max Verstappen berhasil menjuarai Grand Prix Arab Saudi, Minggu (27/3/2022). Verstappen menang usai menyalip rivalnya dari tim Ferrari Charles Leclerc.

Max Verstappen memulai balapan dengan start dari P4. Ia kemudian berhasil menyentuh garis finis dengan 0,5 detik lebih cepat dari Leclerc. Podium ketiga diisi oleh pebalap Ferrari, Carlos Sainz.

Selepas balapan, Verstappen mengakui kalau duel antara dirinya dengan Leclerc sangatlah luar biasa. Dia juga membeberkan kunci kemenangannya. Ia mengatakan Red Bull memiliki keunggulan di lintasan lurus.

"Ferrari) sangat cepat melewati tikungan, kami cepat di trek lurus. Ban cepat haus. Anda bisa melihat pada akhirnya kami memiliki sedikit lebih banyak kecepatan, jadi saya mencoba untuk melewatinya," ungkap Verstappen, dilansir dari situs resmi F1, Senin (28/3/2022).

"Tidak mudah memainkan trik cerdas di tikungan terakhir. Akhirnya, saya berhasil unggul," lanjutnya.

Ini merupakan kemenangan ke-21 dalam karier Verstappen sekaligus mempersembahkan poin pertama bagi sang pebalap Belanda pada musim ini menyusul gagalnya dua mobil Red Bull finis di Bahrain. Artikel Menarik Lainnya:

Baca Juga :
Max Verstappen Juara Dunia, Honda Tetap Pilih Mundur Dari F1

Original Source

Topik Menarik