Media Malaysia Soroti Flandy Limpele Pulang Kampung, Gabung PBSI

Media Malaysia Soroti Flandy Limpele Pulang Kampung, Gabung PBSI

Olahraga | sindonews | Senin, 28 Maret 2022 - 16:05
share

KUALA LUMPUR - Flandy Limpele memutuskan mundur sebagai pelatih tim bulu tangkis Malaysia, Senin (28/3/2022). Media Malaysia menyebut peraih perunggu Olimpiade Athena 2004 itu akan pulang kampung dan bergabung dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) pekan depan sebagai pelatih.

Flandy Limpele mulai menangani Malaysia untuk melatih pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada 2020 lalu. Dia kemudian dibantu Rexy Mainaky sejak 2021 lalu.

Setelah menimbang pilihan, akhirnya mantan pebulu tangkis yang semasa aktif berpasangan dengan Eng hian itu tidak memperpanjang kontraknya dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Kini kontraknya bersama BAM sudah berakhir.

Seperti dikabarkan media Malaysia, The Star , Senin (28/3/2022), Flandy Limpele kemungkinan bakal pulang kampung. Dia akan menjadi bagian dari tim pelatih PBSI. "Ia akan pulang kampung dan bergabung kembali dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pekan depan sebagai pelatih," tulis The Stars.

Flandy Limpele akan kembali bergabung dengan PBSI sebagai pelatih, namun belum diketahui sektor mana yang akan ditanganinya, meski selama ini lebih sering melatih ganda putra.

Ketika terjun ke dunia kepelatihan, Flandy Limpele pernah menukangi ganda putra India. Dia mulai mengasah kemampuan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada 2019.

Flandy Limpele mengantarkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menjadi juara di Thailand Open 2019, runner-up di Prancis Open 2019, serta menjadikan pasangan tersebut berada di peringkat sepuluh dunia.

Namun, Flandy Limpele mundur dari jabatannya sebagai pelatih ganda putra India karena alasan keluarga pada 2020. Setelah itu, Flandy Limpele pun hijrah ke Malaysia.

Meski belum lama melatih di Malaysia, tangan dingin Flandy Limpele langsung berbuah hasil manis. Dia berhasil meningkatkan performa Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Topik Menarik