Jelang Lawan Korea Selatan, Shin Tae Yong Tegur Pemain Timnas U19

Jelang Lawan Korea Selatan, Shin Tae Yong Tegur Pemain Timnas U19

Olahraga | genpi.co | Senin, 28 Maret 2022 - 09:57
share

GenPI.co - Pelatih Shin Tae Yong terlihat memberi teguran kepada pemain Timnas U19 jelang pertandingan melawan Korea Selatan.

Seperti diketahui, saat ini Shin Tae Yong sedang memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U19 yang digelar di Daegu, Korea Selatan.

Dalam salah satu sesi, Shin Tae Yong terlihat menegur para pemainnya lantaran terganggu dengan ukuran sepatu.

Hal ini terlihat dalam video latihan yang diunggah di kanal Youtube PSSI pada Minggu (27/3) sore WIB.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyoroti sepatu baru para pemain yang tidak sesuai dengan ukuran kaki mereka.

Meskipun tampak sepele, tetapi Shin Tae Yong menjelaskan betapa pentingnya menggunakan ukuran sepatu yang pas dengan kaki bagi pemain sepak bola.

"Sepatu kalian kebesaran memang ukurannya. Kalau melihat sepatu bola kalian itu mencari yang enak," ucap Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong menjelaskan bahwa menggunakan sepatu yang longgar mungkin terasa nyaman, tetapi akan membatasi pergerakan kaki saat membawa bola.

"Kalau sepatu bola sedikit besar daripada kaki kalian, mau lari cepat juga tidak bisa. Kalau kebesaran itu kakinya tidak bisa mengunci. Kalau kebesaran buat kalian enak, tapi pergerakan kakinya tidak kuat," jelas Shin Tae Yong.

"Kalau untuk sepatu bola itu harus pas. Sekarang yang kalian pakai itu satu sampai dua size lebih besar. Tidak boleh seperti itu, membawa bola tidak kuat nanti," imbuhnya.

Shin Tae Yong memang dikenal sebagai sosok pelatih yang disiplin dan memperhatikan segala hal dengan detail, termasuk atribut yang digunakan para anak didiknya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U19 akan kembali berhadapan dengan Timnas Korea Selatan U19 untuk kedua kalinya pada Selasa (29/3).

Sebelumnya, pada pertemuan pertama yang digelar Jumat (25/3), Timnas Indonesia U19 harus menelan kekalahan telak 0-7 atas Timnas Korea Selatan U19.(*)

Video seru hari ini:

Topik Menarik