Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di Asia Road Racing Championship 2022

Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di Asia Road Racing Championship 2022

Olahraga | skor.id | Sabtu, 26 Maret 2022 - 22:05
share

SKOR.id - Hasil positif diraih dua pembalap Indonesia yang memperkuat tim Astra Honda Racing dalam gelaran Asia Road Racing Championship (AARC) 2022.

Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang sukses menjadi yang tercepat di AARC Thailand yang berlangsung diSirkuit Buriram, Thailand pada Sabtu (26/3/2022).

Pada race perdana AARC 2022 itu,Rheza berhasil naik podium tertinggi untuk kategori Asia Production 250.

Sementara Andi Gilang keluar sebagai pemenang untuk kategori SuperSports 600cc.

Kabar kemenangan Rheza didapat beberapa saat sebelum naik ke podium. Pasalnya, Piyawat Patoomyos rider yang masuk garis finis lebih dulu dikenai penalti.

Pembalap Honda Racing Thailand tersebut melanggar track limit padalapterakhir sehingga ia harus puas duduk di posisi kedua.

Posisi ketiga jugaberhasil diisi oleh pembalap Tanah Air,Andy Muhammad Fadly, yang memperkuat Motul Sniper Manual Tech Racing Team.

Pada kelas SuperSports 600, Andi Gilang begitu dominan.Start dari pole position ,pembalap asal Bulukumba itulangsung mengambil alih status pimpinan balapan.

Tiga lap terakhir diwarnai aksi sengit antara Andi Gilang dengan pembalap tuan rumah,Nakarin Atiratphuvapat. Keduanya beberapa kali terlibat aksi salip-menyalip.

Tempo persaingan makin ketat dalam dua lap tersisa. Atiratphuvapat merebut posisi pertama tetapi Andi Gilang tetap tenang sambil terus menjaga ritme dan kecepatan balapnya.

Puncaknya pada lap terakhir. Tikungan 12 Sirkuit Chang, Buriram lagi-lagi menjadi lokasi insiden. Andi Gilang melakukan block pass kepada Atiratphuvapat. Berusaha membalas, sang rival kehilangan grip .

Atiratphuvapat terjatuh tepat di tikungan terakhir, sebaliknya Andi Gilang melaju mulus ke garis finis.

Finis kedua akhirnya diklaim Helmi Azman (Boon Siew Honda Racing Team) dan dilanjutkan oleh Ibrahim Norrodin (SIC Racing) yang melengkapi tiga besar.

"Ini adalah balapan yang sangat berat. Sangat sulit untuk mengelola ban," kata Andi Gilang.

"Biasanya kami punya kecepatan dalam tes dan latihan tetapi di balapan ini kami kesulitan dalam hal kecepatan."

"Helmi dan Nakarin mencoba menyerang tetapi saya bisa mengatasinya. Ini adalah balapan yang sangat berat. Levelnya sangat tinggi.

"Saya senang dengan kemenangan ini, namun kami tidak bisa bersantai. Masih ada balapan kedua besok (Minggu)," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Motorsport.com dengan judul \'Race 1 AP250 ARRC Thailand: Rheza Danica Menang di Podium\'

Booth Honda di GP Mandalika Jadi Bukti Totalitas DNA Balap AHM

 

 

 

&

Topik Menarik