Loading...
Loading…
Bale Bawa Wales ke Final "Play off" Piala Dunia

Bale Bawa Wales ke Final "Play off" Piala Dunia

Olahraga | koran-jakarta.com | Sabtu, 26 Maret 2022 - 05:00

CARDIFF - Pelatih Wales Robert Page memuji gol pertama Gareth Bale sebagai tendangan bebas terbaik yang pernah dilihatnya. Dua gol dari pemain Real Madrid itu memastikan Wales mengalahkan Austria 2-1, Jumat (25/3), sekaligus memastikan lolos ke final playoff Piala Dunia.

Tim asuhan Page akan menghadapi Skotlandia atau Ukraina pada bulan Juni untuk mendapatkan kesempatan mengakhiri 64 tahun penantian untuk mencapai putaran final Piala Dunia. Pada laga kali ini Bale menunjukkan penampilan terbaiknya untuk negaranya.

Setelah tendangan bebasnya yang menakjubkan, Bale menembak ke sudut atas gawang di awal babak kedua untuk memberi tim tuan rumah keunggulan dua gol.

Gol bunuh diri Ben Davies mengurangi ketinggalan Austria, tetapi Wales berhasil menang untuk selangkah lagi menuju putaran final Piala Dunia di Qatar November mendatang. "Itu berjalan dengan benar. Permainan yang luar biasa, kesempatan yang luar biasa. Itu tendangan bebas terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya," ujar Page.

Bale hampir menjadi sosok yang tidak terlihat selama tahun terakhir kontraknya di Real Madrid. Pemain berusia 32 tahun itu hanya bermain selama 77 menit di level klub sejak jeda internasional terakhir pada November lalu. Dia membuat kesal para pengkritiknya di ibu kota Spanyol dengan menyatakan dirinya tidak layak bermain dalam kekalahan Madrid 0-4 dari Barcelona akhir pekan lalu.

"Ini buang-buang waktu saya," ujar Bale menanggapi kritik terhadap dirinya. "Ini menjijikkan dan mereka semua harus malu pada diri mereka sendiri," sambungnya.

Tidak pernah ada keraguan tentang Bale yang membuat dirinya siap untuk kemungkinan kesempatan terakhirnya memimpin negaranya ke Piala Dunia.

Pemain pemenang Liga Champions empat kali itu bangkit untuk menghasilkan momen-momen berkualitas. ben/AFP/S-2

Original Source

Topik Menarik

{