Hasil Timnas Uruguay vs Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Menang 1-0, Luis Suarez Dkk Lolos ke Piala Dunia!

Hasil Timnas Uruguay vs Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Menang 1-0, Luis Suarez Dkk Lolos ke Piala Dunia!

Olahraga | okezone | Jum'at, 25 Maret 2022 - 08:48
share

HASIL Timnas Uruguay vs Peru di laga ke-17 Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah diketahui. Hasilnya, Luis Suarez cs berhasil membawa Timnas Uruguay meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Hasil ini sekaligus membawa Timnas Uruguay lolos ke Piala Dunia 2022.

Bermain di Estadio Centanario, Jumat (25/3/2022), Giorgian de Arrasceanta jadi pahlawan kemenangan Timnas Uruguay. Dia mencetak gol semata wayang Timnas Uruguay pada menit ke-42.

Laga Timnas Uruguay vs Timnas Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: Reuters

Kemenangan ini membuat Uruguay kukuh bertengger di posisi keempat klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Mereka kini sudah mengemas 25 poin dari 17 laga yang sudah dilakoni.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Uruguay tampak belum panas pada awal pertandingan. Mereka berada dalam tekanan Peru dan bahkan membuat beberapa pelanggaran tak penting pada menit-menit awal.

Bahkan, lima menit laga berjalan, La Blanquirroja julukan Peru- nyaris membuka papan skor lewat Gianluca Lapadula. Beruntung bagi Uruguay, tandukan mantan pemain AC Milan yang menyambut umpan silang Andre Carillo itu mengarah tepat ke pelukan Sergio Rochet.

Tujuh menit berselang, Lapadulla kembali menebar ancaman ke pertahanan tim tuan rumah. Namun, sepakan kaki kanan yang dilesatkannya dari luar kotak penalty kembali bisa diselamatkan dengan baik oleh Rochet.

Setelah itu, pertandingan berlangsung cukup keras. Kedua tim bertarung sengit di lapangan tengah dan saling jegal untuk merebut bola dari lawan sehingga menyebabkan beberapa pelanggaran keras terjadi.

Setengah jam laga berlangsung, barulah Le Celeste bisa keluar dari tekanan Peru. Mereka mulai bisa menguasai bola lebih lama dan membangun serangan dengan perlahan-lahan.

Hasilnya, pada menit 41 Federivo Valverde hampir menjebol gawang tim tamu. Akan tetapi, tembakan yang dilepaskannya dari jarak jauh bisa ditepis oleh Pedro Gallese.

Semenit kemudian, Uruguay akhirnya bisa memecah kebuntuan. Adalah Giorgian de Arrascaeta yang menjadi pencetak gol.

Dia membobol gawang tim tamunya lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang. Tendangannya tak mampu dijangkau oleh Gallese. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Topik Menarik