Di Mana Pun Bermain Southgate Yakin Sancho Tetap Bersinar

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 13:10
Di Mana Pun Bermain Southgate Yakin Sancho Tetap Bersinar

LONDON - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate meyakini kalau Jadon Sancho akan tetap bersinar di mana pun bermain. Saat ini Sancho dikabarkan bakal kembali lagi ke Liga Primer Inggris.

Bintang Borussia Dortmund tersebut saat ini terus dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester United. Sementara itu permainan Sancho di klub Bundesliga sedang moncer-moncernya. Di musim ini pemain berusia 20 tahun itu telah mengemas 17 gol dan 17 asis. (Baca juga : Berbeda dengan Can, Favre Tetap Anggap Sancho Kunci Kemenangan Dortmund)

Southgate sendiri senang dengan terus makin matang anak asuhnya di timnas tersebut. Tapi, ia mengatakan jika ia kembali bermain di Inggris hal tersebut akan jadi tantangan yang menguntungkan.

"Dari sudut pandang pribadi, untuk Inggris, jalan mana pun yang terbuka adalah positif buat Sancho. Dia bermain di Dortmund, dia dijaga dengan baik oleh staf dan mereka memberikan pesan yang tepat,"katanya kepada Sky Sports, Minggu (14/6/2020).

"Tidak ada kerugian bagi kita jika dia tetap bersama Dortmund tetapi jika kita melihatnya di Liga Primer yang membawa peluang berbeda untuk melihatnya di lingkungan yang berbeda dan bagaimana dia beradaptasi dengan itu. Terpenting adalah dia terus bermain secara teratur, di usianya yang merupakan kunci baginya untuk belajar dan berkembang," lanjutnya.

"Kuncinya adalah dia harus bermain sepak bola. Keindahannya bermain di Dortmund dia telah bermain secara teratur dan telah bermain di tim yang diharapkan mencapai level tertentu. Sepak bola Liga Champions adalah bonus lain dan itu harus menantang Bayern Muenchen di sepanjang perjalanan. Tapi Liga Primer akan memberinya tantangan yang berbeda, kedalaman liga sedikit lebih intens dalam hal kualitas," papar Southgate.

Artikel Asli