Arema FC Berpotensi Kehilangan Miliaran Rupiah, jika Liga 1 2020 Digelar Tanpa Penonton

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 12:47
Arema FC Berpotensi Kehilangan Miliaran Rupiah, jika Liga 1 2020 Digelar Tanpa Penonton

MALANG - Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan memprediksi akan kehilangan pemasukan hingga Rp5 miliar, jika kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan tanpa penonton di tengah pandemi corona. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panpel Arema, Abdul Harris.

"Kalau detailnya, belum dihitung. Tapi potensi kerugiannya sangat besar. Sebagai gambaran tahun lalu pendapatan bersih dari tiket sekitar lima miliar," ungkap Abdul Harris saat dikonfirmasi pada Minggu (14/6/2020).

Kehilangan pendapatan dari tiket masuk, bukanlah satu-satunya kerugian yang akan diderita Arema. Pemasukan Arema dari sponsor yang memasang iklan LED di tepi lapangan, juga akan berkurang.

"Pendapatan dari iklan LED board juga akan terpengaruh. Belum lagi potensi pendapatan-pendapatan lain," ucap pria berkacamata ini.

Namun, pihaknya mengaku siap menerima konsekuensi tersebut. Menurut Abdul Harris, sekarang  untung-rugi kalah penting dibandingkan keselamatan dan kesehatan banyak orang.

"Kalau memang tanpa penonton jelas rugi, tapi memang hal ini yang harus kita lakukan pada masa ini. Di sini juga menyangkut urusan kesehatan dan keselamatan banyak orang. Apalagi, saat ini kan masih masuk dalam masa pandemi," terang Abdul Harris kembali.

Artikel Asli