Akhmad Hadian Lukita Terpilih Jadi Dirut PT LIB, Madura United Sebut PSSI Sudah Benar

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 12:40
Akhmad Hadian Lukita Terpilih Jadi Dirut PT LIB, Madura United Sebut PSSI Sudah Benar
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, mengapresiasi langkah PSSI yang menunjuk Akhmad Hadian Lukita menjadi Direktur Utama PT LIB.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) secara virtual pada Sabtu (13/6/2020).

Rapat tersebut beragenda memilih pengganti Direktur Umum bersama tiga Komisaris PT LIB yang sebelumnya mengundurkan diri.

Berita PSSI Lainnya: Askot Palembang Ingat PSSI Ada Banyak Pemain Muda Butuh Kompetisi

Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Mei lalu, Cucu Somantri memutuskan mundur dari posisi Direktur Utama PT LIB dengan diikuti oleh Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama di posisi komisaris, dan Sonhadji sebagai komisaris utama.

Pemegang saham PT LIB pun menjatuhkan pilihan kepada Akhmad Hadian Lukita untuk memimpin operator liga tersebut.

Adapun posisi Komisaris Utama PT LIB diduduki oleh Juni Ardianto Rahman, dan pos komisaris lainnya diisi Leo Siegers dan Andogo Wiradi.

Pemilihan empat pimpinan baru PT LIB itu ditanggapi positif oleh Madura United.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menilai langkah yang dilakukan oleh PSSI sudah tepat dengan menempatkan keempat orang tersebut di PT LIB.

Menurut Achsanul, sosok yang menggerakkan roda PT LIB memang harus berasal dari kalangan profesional dan tak terikat dengan klub.

"Ini langkah yang benar merestrukturisasi PT Liga Indonesia Baru dengan menempatkan profesional sebagai Direksi PT LIB," ujar Achsanul Qosasi.

Achsanul sebelumnya mendorong PSSI untuk segera mengisi kekosongan di jajaran petinggi PT LIB setelah Cucu Somantri dan kolega mundur.

Bahkan, Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu menyebut pemilihan direksi jadi prioritas utama sebelum memikirkan kompetisi Liga 1 dilanjutkan atau tidak.

Kini beban berat langsung diemban Akhmad Hadian Lukita untuk memutar kembali roda kompetisi yang sudah berhenti tiga bulan ini.

"Jika ingin kompetisi dilanjutkan, silakan Direksi PT LIB membuat usulan program dan lain-lain yang disetujui Exco dan semua anggota PSSI," ujar Achsanul.

"Usal itu selanjutnya harus dikonsultasikan atau dilaporkan kepada AFC dan FIFA," dia menambahkan.

Berita Madura United Lainnya: Alberto Goncalves Menanti Panggilan Madura United

Jika berjalan sesuai virtual meeting PSSI dengan perwakilan klub, Liga 1 2020 sedianya akan kembali diputar pada September mendatang.

Namun hal tersebut baru sebatas rencana dan belum diputuskan secara resmi melalui rapat Exco PSSI.

Artikel Asli