Penantian Panjang Penyerang Barcelona Akhirnya Terbayar

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 11:00
Penantian Panjang Penyerang Barcelona Akhirnya Terbayar
- Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite, berhasil cetak gol debutnya ketika menghadapi Real Mallorca.

Kenangan manis laga menghadapi Real Mallorca ketika membela Barcelona mungkin akan selalu diingat oleh pemain depan El Barca, Martin Braithwaite.

Dalam laga yang tersaji di Iberostar Stadium pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB tersebut, Braithwaite berhasil mencetak gol debutnya untuk Barcelona.

Braithwaite berhasil mencetak gol pengganda keunggulan Barcelona pada menit ke-37 setelah menerima umpan matang dari rekan setim, Lionel Messi.

Seusai pertandingan, Braithwaite tentunya merasa senang bisa mencetak gol debutnya dalam laga pekan ke-28 Liga Spanyol tersebut.

"Sangat luar biasa rasanya mencetak gol pertama saya untuk Barcelona setelah menunggu cukup lama," ujar Braithwaite.

"Namun yang terpenting adalah bagaimana kami bisa terus bermain secara maksimal dan meraih kemenangan di pertandingan berikutnya," ucapnya.

Braithwaite merupakan pilar teranyar Barcelona setelah didatangkan dari Leganes pada bursa transfer musim dingin lalu.

Kedatangan Braithwaite sebagai upaya Barcelona untuk mencari pemain pelapis penyerang utamanya, Luis Suarez, yang mulai kerap didera cedera.

Hadirnya Braithwaite ke Camp Nou awalnya membuat beberapa pihak mempertanyakan keputusan Barcelona untuk meminangnya.

Apalagi ketika Braithwaite tak kunjung memenuhi ekspektasi para penggemar Barcelona dengan mencetak gol di tiga laga pertamanya.

Braithwaite harus menunggu lebih lama untuk bisa mencetak gol perdananya bagi Barcelona setelah Liga Spanyol memutuskan menunda kompetisi selama kurang lebih tiga bulan akibat wabah virus Corona.

Pemain asal Denmark tersebut juga mengomentari bagaimana suasana pertandingan yang tak dihadiri langsung oleh para suporter.

"Ya, suasana yang cukup spesial, ini merupakan yang pertama bagi saya bermain tanpa ada yang mendukung langsung di Stadion," kata Braithwaite.

"Akan tetapi, bagaimanapun situasinya kami harus selalu bisa memberikan yang terbaik karena para suporter terus akan mendukung kami di manapun mereka berada."

Barcelona berhasil menang telak 4-0 atas Real Mallorca saat bertandang ke Iberostar Stadium pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

Empat gol Barcelona tersebut dicetak oleh Arturo Vidal (2), Martin Braithwaite (37), Jordi Alba (79), dan Lionel Messi (90+3).

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Barcelona lainnya: 

Hasil Liga Spanyol: Real Mallorca vs Barcelona

Umpan-umpan Arthur adalah Kunci Barcelona untuk Menjuarai Liga Spanyol Musim Ini

Artikel Asli