Sebastian Vettel Tak Masuk Proyek Aston Martin pada F1 2021

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 10:45
Sebastian Vettel Tak Masuk Proyek Aston Martin pada F1 2021
- Setelah dipastikan hengkang dari Ferrari pada akhir musim ini, nasib terkait masa depan Sebastian Vettel dalam ajang Formula 1 (F1) masih menjadi teka-teki.

Hingga kini, Sebastian Vettel belum menjalin kesepakatan dengan tim yang akan dibelanya pada saat F1 2021 digelar nanti.

Mercedes, Renault, dan Aston Martin disebut-sebut sebagai tim yang berpeluang besar untuk merekrut sosok pembalap empat kali juara dunia F1 tersebut.

Berita F1 Lainnya: Pandemi Covid-19, Seremoni Peraih Podium F1 2020 Dihapus

Akan tetapi, kabar terbaru menyebutkan bahwa Aston Martin tak tertarik mendatangkan Sebastian Vettel sebagai pembalap mereka pada F1 2021.

Hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh Otmar Szafnauer selaku pimpinan tim Racing Point yang akan berganti nama menjadi Aston Martin mulai musim depan.

Otmar Szafnauer mengaku jika hingga saat ini pihaknya sama sekali belum menjalin komunikasi dengan pihak Sebastian Vettel.

Padahal, Szafnauer memiliki kedekatan tersendiri dengan Vettel. Sehingga jika ada ketertarikan satu sama lain, pasti komunikasi itu sudah terjalin sejak saat ini.

"Saya dan Vettel sudah berteman sangat lama, bahkan sebelum ia jadi pembalap F1. Ironisnya, dia belum menghubungi saya," kata Szafnauer dalam podcast F1 Nation.

"Kita semua tahu Vettel telah melakukan hal luar biasa. Dia menang pada usia muda bersama Toro Rosso dan telah meraih empat gelar juara dunia."

"Dia menjalani sejumlah balapan luar biasa dan pada usianya yang ke-33, dia masih memiliki beberapa musim lagi," Szafnauer melanjutkan.

Meski tak memungkiri bahwa Vettel adalah pembalap yang luar biasa, tetapi Szafnauer tampaknya enggan melibatkan sang pembalap dalam proyek Aston Martin.

Baca Juga: Valtteri Bottas Sebut Mercedes Tak Pertimbangkan Sebastian Vettel

Pasalnya, Szafnauer masih ingin mempertahankan komposisi pembalap Racing Point pada F1 2020 untuk diboyong memperkuat Aston Martin pada tahun depan.

Saat ini, Racing Point diperkuat oleh Sergio Perez (30 tahun) yang masih diikat dengan kontrak multitahun bersama tim.

Sementara satu kursi pembalap lainnya diduduki oleh Lance Stroll. Posisi Lance Stroll relatif aman lantaran sang ayah, Lawrence Stroll, merupakan pemilik saham mayoritas tim.

"Kami sangat senang dengan line-up pembalap yang ada dan mereka juga masih terikat kontrak," kata Otmar Szafnauer.

"Pada akhirnya, Lance Stroll akan menyusul kemampuan Sergio Perez. Memiliki pembalap muda dan berpengalaman adalah kombinasi yang sempurna bagi kami," ujarnya.

Berdasar pernyataan Otmar Szafnauer yang tampak masih puas dengan komposisi pembalap yang dimiliki, maka kans Sebastian Vettel merapat ke Aston Martin relatif tertutup.

Artikel Asli