Edinson Cavani dan Thiago Silva Pasti Tinggalkan Paris Saint-Germain

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 10:30
Edinson Cavani dan Thiago Silva Pasti Tinggalkan Paris Saint-Germain
Dua bintang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani dan Thiago Silva, akan meninggalkan klub musim panas ini. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh direktur sepak bola, Leonardo.

Kontrak keduanya habis di akhir Juni ini, namun akan tetap bersama klub hingga musim benar-benar rampung. Saat ini, PSG masih harus menuntaskan Liga Champions, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue.

Edinson Cavani dan kapten tim Thiago Silva melakoni total 600 penampilan di antara keduanya selama membela PSG di semua kompetisi.

"Cavani dan Thiago Silva? Ya, kita menuju akhir. Idenya adalah bermain dengan mereka hingga akhir Agustus. Ini keputusan yang sangat sulit, mereka adalah pemain yang menandai sejarah klub," ujar Leonardo kepada the Journal de Dimanche.

 

"Kisah mereka sangat indah. Tapi ya, kami menuju akhir. Kami harus membuat keputusan logis, dari segi ekonomi dan berkaitan dengan regenerasi." 

Pengumuman kepergian Cavani dan Silva sebenarnya bukan hal mengejutkan. Dalam beberapa bulan terakhir, nama keduanya kerap masuk dalam rumor transfer pemain. 

Namun, pandemi virus corona tidak hanya mengacaukan kompetisi sepak bola, tetapi juga hampir pasti berimbas pada bursa transfer pemain. 

"Mungkin kami salah, saya tidak tahu, tidak pernah ada momen sempurna. Sekarang Liga Champions masih ada dan rencananya adalah terus bersaing dengan mereka hingga akhir Agustus. Bagaimana ini akan selesai belum jelas secara resmi," kata Leonardo menambahkan. 

PSG melenggang ke perempat-final Liga Champions menyusul kemenangan agregat 3-2 atas Borussia Dortmund pada babak 16 besar.

Mereka juga masih menantikan partai final Coupe de France dan Coupe de la Ligue, masing-masing melawan Saint-Etienne dan Lyon.

 

Penyerang Uruguay Cavani sudah cukup lama dikaitkan pindah dari PSG, dan nyaris meninggalkan klub pada bursa transfer Januari.

Atletico Madrid, Manchester United, Boca Junior, Inter Miami dan Newcastle termasuk di antara klub yang dihubungkan dengan eks-bintang Napoli ini.

Edinson Cavani mengepak 200 gol dalam 300 pertandingan untuk Paris Saint-Germain, memenangi enam gelar Ligue sejak bergabung dari Napoli pada 2013.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Paris Saint-Germain Lainnya:

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Transfer Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain

Atletico Madrid Kepincut, Edinson Cavani Menyambut

Artikel Asli