Asprov DKI: Kalau Liga 1 dan 2 Lanjut, Liga 3 Juga Harus Jalan

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 10:31
Asprov DKI: Kalau Liga 1 dan 2 Lanjut, Liga 3 Juga Harus Jalan
- Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta, Uden Kusuma Wijaya, menegaskan bahwa Liga 3 musim 2020 harus tetap dijalankan.

Sebelumnya, ada wacana bahwa yang dilanjutkan hanyalah Liga 1 dan Liga 2. Namun menurut Uden Kusuma Wijaya, kompetisi nasional itu sejatinya berkesinambungan.

Ada promosi dan degradasi, semua klub punya kesempatan yang sama untuk terus berkembang.

Berita Liga 1 Lainnya: Liga 1 Dilanjut September, Persela Start Latihan Juli

"Pokoknya yang jelas kalau Liga 1 dan Liga 2 kembali dimainkan, Liga 3 juga harus diputar," kata Uden yang juga menjabat sebagai staf ahli Kemenpora itu kepada SKOR.id.

"Saya kira ini akan jadi sulit, jadi tidak nyambung jika Liga 3 tidak digulirkan. Karena Liga 1, 2, dan 3 itu satu kesatuan sesungguhnya. Sehingga kalau Liga 1 dan 2 ada, kemudian Liga 3 enggak ada itu kan lucu. Jadi menurut kami ya itu harus berjalan bersama-sama. Kalau Liga 3 enggak ada, berarti Liga 1 dan 2 itu juga enggak ada," Uden menambahkan.

Lebih lanjut dikatakan Uden, soal kelanjutan kompetisi, khususnya Liga 3, masih belum dipastikan karena tergantung situasi terbaru dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sejatinya, Liga 3 memang mulai diputar seri regional di beberapa daerah pada Juni ini. Akan tetapi Liga 3 bisa diputar paling cepat pada bulan Agustus mendatang.

Berita Liga 1 Lainnya: Pelatih Persija Jakarta Sudah Siapkan Pemain U-20 untuk Liga 1

"Kalau kami di Asprov sampai dengan saat ini menyesuaikan saja. Toh sama saja artinya kondisi ada dengan tidaknya pandemi untuk kami di Liga 3 di Jakarta bergantung pada kondisi masing-masing klub," kata Uden.

"Manajemennya seperti apa, jadi tidak terlalu seperti Liga 1 banyak sekali potensi ekonominya di situ. Tapi kalo Liga 3 amatir sehingga tidak terlalu berat seperti di profesional," ia memungkasi.

Artikel Asli