De Boer Sebut Solskjaer Inginkan Sosok Seperti Donny van De

Olahraga | republika | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 09:42
 De Boer Sebut Solskjaer Inginkan Sosok Seperti Donny van De

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Donny Van de Beek mulai dikaitkan dengan Manchester United. Semula gelandang Ajax Amsterdam ini berpeluang merapat ke Real Madrid. Pada bursa tranfer musim panas lalu, Madrid selalu dihubung-hubungkan dengan Van de Beek.

Namun tranfer itu urung terlaksana. Belakangan ada informasi terbaru. Pandemi covid-19 membuat klub-klub Eropa berhati-hati dalam berbelanja.

Tak terkecuali Los Blancos. Para pemain dan staff klub tersebut bahkan telah mendapat pemotongan upah sebanyak 10 hingga 20 persen.

Pelatih tim muda Ajax, Ronad de Boer menilai, kondisi ini, membuat United memiliki peluang mengamankan tanda tangan Van de Beek. "Jika Real Madrid kembali memutuskan untuk tidak mendatangkan Donny, maka saya dapat memahami jika dia pergi ke United," ujar De Boer, dikutip dari Standard.co.uk, Ahad (14/6). Melihat komposisi lini tengah El Real, tampak klub tersebut sudah memiliki banyak gelandang kelas dunia. Sehingga jika belum benar-benar diperlukan, manajemen tak perlu mengeluarkan kebijakan mendatangkan pemain baru.

Berbeda dengan MU yang sedang membangun skuat masa depan. Meskipun dalam kondisi krisis, MU tetap butuh jugador anyar jika ingin bersaing di arena domestik dan Eropa.

Tak hanya Van de Beek yang dikaitkan dengan Iblis Merah. Sejumlah pemain muda jempolan juga diincar pemilik Stadion Old Trafford itu. Ada Jadon Sancho, Jack Grealish, James Maddison, serta Jude Bellingham. Jelas pelatih Ole Gunnar Solskjaer ingin menambah kreativitas di lini tengah United.

Selain piawai dalam bermain, menurut De Boer, Ole menginginkan sosok yang penuh kerendahan hati. Kemudian bisa menyatu dengan tim dan jugador MU lainnya.

"Saya pikir dia lelah dengan Pogba. Dia menginginkan pemain seperti Donny van de Beek," ujar eks penggawa Ajax, Twente, dan Barcelona itu.

Artikel Asli