Barcelona Berencana Gunakan Jersey Musim Depan Lebih Awal

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 09:30
Barcelona Berencana Gunakan Jersey Musim Depan Lebih Awal

BARCELONA, iNews.id – Barcelona berencana lebih awal memperkenalkan jersey kandang untuk musim depan. Mereka ingin menggunakan desain jersey baru pada laga melawan rival sekotanya, Espanyol, 9 Juli mendatang.

Seperti dikabarkan MarcaBlaugrana memang berencana untuk mulai menjual jersey barunya pada 3 Juli mendatang. Untuk mempromosikannya, mereka ingin langsung menggunakannya di beberapa pertandingan.

Dari 11 pertandingan La Liga tersisa, laga melawan Espanyol bisa dibilang salah satu yang bakal mengundang banyak perhatian. Apalagi ini merupakan laga Derbi Katalan.

Tentunya rencana Barcelona masih harus menunggu persutujuan La Liga. Namun, tampaknya mereka tak akan menemui hambatan, dan bisa segera dilaksanakan. Apalagi sudah biasa sebuah tim menggunakan jersey musim berikutnya di fase akhir kompetisi.

Barcelona kabarnya juga berupaya untuk menggunakan langkah serupa di lanjutan Liga Champions, Agustus mendatang. Tetapi, mereka juga masih harus menunggu persetujuan dari UEFA.

Kostum kandang Barcelona yang baru masih dibuat Nike dengan warna tradisional merah dan biru. Namun, kini jersey baru bakal mendapat aksen emas yang kental.

Warna itu kabarnya mengambil inspirasi dari jersey tim pada era 1920-an. Selain itu, juga terdapat unsur jersey dari musim 2010/2011 saat mereka berhasil memenangkan Liga Champions.

Sementara untuk jersey tandang, Barcelona menggunakan warna hitam, dan dijual sepekan kemudian. Tetapi, belum diketahui apakah mereka ada niatan untuk menggunakan jersey tandang barunya lebih awal.

Artikel Asli