Klopp Jadikan Ruben Neves Salah Satu Target Utama Liverpool 

Olahraga | republika | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 09:34
Klopp Jadikan Ruben Neves Salah Satu Target Utama Liverpool 

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL -- Liverpool terus berupaya menambah kedalaman skuat. Satu per satu jugador berkelas masuk daftar incaran the Reds. Kali ini, radar Merseyde Merah mengarah pada gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves. Pelatih skuat Anfield, Juergen Klopp ingin beker jama dengan pesepakbola berkebangsaan Portugal itu.

"Menurut the Sun, Klopp telah menetapkan Neves sebagai salah satu target utamanya pada jendela transfer mendatang," demikian laporan yang dikutip dari Metro.co.uk , Ahad (14/5).

Gelandang 23 tahun itu dinilai mampu menyegerkan lini tengah Liverpool. Masih ada alasan lain mengapa Klopp ingin merekrut pemain tengah tambahan.

Ia membuat langkah antisipasi andai the Reds kehilangan Georgino Wijnaldum. Kontrak Wijnaldum di Merseyde Merah masih setahun lagi.

Sejauh ini kedua kubu belum mengadakan pembicaraan mengenai kelanjutan kerja sama. Artinya pada Juni 2021, penggawa timnas Belanda itu bisa berstatus agen bebas.

Agar tidak terjadi kekosongan, Klopp butuh pemain tambahan. Neves memenuhi kualifikasi yang diinginkan eks arsitek Borussia Dortmund itu. Jagoan Selecao das Quinas tak tergantikan di lini tengah Wolves.

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia tampil dalam 43 laga di berbagai ajang, dan mencetak empat gol. Tim serigala berpeluang finish di zona Liga Champions.

Hingga pekan ke-29, Neves dan rekan-rekan berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 43 poin, Wolves hanya tertinggal lima angka dari Chelsea di tangga keempat. Masih ada sembilan pertandingan tersisa.

Artikel Asli