Uccio Bocorkan Masa Depan Valentino Rossi

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 08:45
Uccio Bocorkan Masa Depan Valentino Rossi
– Sahabat dekat Valentino Rossi, Alessio Salucci, membocorkan masa depan The Doctor. Ia menyebut sahabatnya itu bakal bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Alessio Salucci, atau yang akrab disapa Uccio, merupakan orang yang paling dekat dengan Valentino Rossi. Bahkan, ia tahu semua cerita kehidupan pria 41 tahun tersebut.

Bocoran mengenai status masa depan karier balap Valentio Rossi yang diungkapkan oleh Uccio Salucci pun bisa sepenuhnya benar, mengingat kedekatan yang keduanya miliki.

Berita MotoGP Lainnya: Bos Petronas Yamaha: Proses Negosiasi Valentino Rossi Berlangsung Positif

“Vale memiliki sifat yang ingin selalu melakukan apa pun selain berhenti dan ini memberi kami sebuah kebahagiaan,” kata Uccio Salucci seperti dikutip Skor.id dari Gpone.com.

“Dia memberikan kami kekuatan untuk terus bergerak. Kemungkinan besar kami akan tetap berada di MotoGP pada 2021,” ia menuturkan.

Valentino Rossi memang telah mengatakan bahwa dirinya tak ingin pensiun dalam situasi seperti ini dan ingin melanjutkan kariernya di MotoGP.

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada keputusan apakah Rossi akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT atau memilih pensiun.

“Ketika Vale bergerak, dia selalu menciptakan gerakan, harapan, dan ketegangan. Petronas bukan tim pabrikan, tetapi kami akan mendapatkan motor tim pabrikan,” ujar Uccio.

“Mereka memiliki struktur yang sangat baik dan Yamaha mendukung kami. Kemungkinan besar Franco Morbidelli bakal menjadi rekan setim kami,” ia menambahkan.

Petronas Yamaha SRT dan tim pabrikan Yamaha memang ingin ada keputusan dari Valentino Rossi sebelum kejuaraan dimulai kembali.

“Ini akan menjadi pengalaman yang bagus. Memang belum sepenuhnya ditentukan, tetapi pada akhir bulan ini sudah ada kepastian,” ujar Uccio.

Uccio juga menegaskan bahwa Rossi bakal menjadi rekan setim Franco Morbidelli yang bakal dipertahankan oleh Petronas Yamaha SRT pada tahun depan.

Hal ini cukup unik mengingat Franco Morbidelli adalah salah satu alumni dari akademi balap yang dibuat Valentino Rossi di Italia.

“Ini cukup aneh, karena saya melihat Franco sejak kecil. Dia sangat tertutup dan melihatnya seperti saat ini sungguh sebuah kebahagiaan,” kata Uccio.

“Bersama Petronas, Franco seperti berada di rumah sendiri. Dia juga sudah menyepakati perpanjangan kontrak dengan Petronas,” lanjutnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Dapat Saran soal Mekanik jika Gabung ke Tim Satelit

Kabar yang didengungkan oleh Uccio Salucci tentu menghadirkan kegembiraan bagi pencinta Valentino Rossi yang sudah menanti masa depan sang idola.

Kini, semua pihak tinggal menanti kesepakatan yang akan dibuat oleh pihak Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT.

Artikel Asli