Mallorca vs Barcelona, Messi Buat Catatan Luar Biasa di La Liga Spanyol

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 08:35
Mallorca vs Barcelona, Messi Buat Catatan Luar Biasa di La Liga Spanyol

PALMA DE MALLORCA – Barcelona meraih kemenangan saat La Liga Spanyol 2019-2020 bergulir kembali. Barcelona menang telak 4-0 atas Real Mallorca di Iberostar Estadi, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Megabintang Barcelona, , jadi pusat perhatian di pertandingan itu.

Messi yang main dari menit pertama, mencatatkan dua assist dan satu gol untuk Barcelona. Messi adalah kreator dari gol Martin Braithwaite (37’) dan Jordi Alba (79’). Messi kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+3.

Gol tersebut membawa Messi mencatatkan capaian luar biasa di La Liga Spanyol. Capaian luar biasa itu berkaitan dengan ketajaman Messi. La Pulga -julukan Messi– secara konsisten mampu membuat minimal 20 gol dalam 12 musim terakhir La Liga Spanyol.

Catatan terbaik Messi di La Liga Spanyol terjadi pada musim 2011-2012. Messi waktu itu membuat 50 gol dalam 37 pertandingan untuk Barcelona. Torehan itu membawa Messi jadi top skor La Liga Spanyol, unggul empat gol dari Cristiano Ronaldo yang saat itu masih membela Real Madrid.

 

Artikel Asli