Lionel Messi Klaim Rekor Baru di Liga Spanyol

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 08:30
Lionel Messi Klaim Rekor Baru di Liga Spanyol
Lionel Messi kembali mencetak rekor di Liga Spanyol seiring Barcelona mengunci kemenangan dalam laga yang dihelat Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

Sang pemimpin klasemen menang 4-0 di kandang Real Mallorca pada laga perdana mereka setelah kompetisi sempat terhenti selama tiga bulan.

Arturo Vidal membuka keunggulan tim tamu saat pertandingan baru berjalan dua menit, sebelum Messi mengirim umpan untuk Martin Braithwaite, yang mencetak gol perdananya di Barcelona, kemudian Jordi Alba membawa Blaugrana menjauhkan skor.

Messi ikut mencatatkan namanya di papan skor saat injury time babak kedua untuk menembus 20 gol di Liga Spanyol musim 2019-2020.

Kini, mega bintang Argentina tersebut menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 20 gol atau lebih di kompetisi level atas Spanyol selama 12 musim berturut-turut.

Performa ciamik pemain 32 tahun ini versus Mallorca juga turut menambah koleksi assist-nya di liga musim ini menjadi 14.

Artinya, La Pulga kini menduduki puncak top skor sekaligus penyuplai assist di La Liga musim ini.

Menjelang pertandingan, legenda Barcelona Rivaldo mengatakan Lionel Messi butuh istirahat, meski pada akhirnya ia bermain 90 menit penuh dini hari tadi.

"Lionel Messi memiliki beberapa masalah fisik pekan lalu, sehingga ada banyak diskusi tentang apakah ia main penuh di laga perdana melawan Mallorca," ucap Rivaldo kepada Betfair beberapa waktu lalu.

"Barcelona unggul dua poin di atas Real Madrid di puncak klasemen sehingga persaingan gelar bakal ketat. Jika Barca bisa menjauh, mereka bisa mengistirahatkan Messi di beberapa pertandingan."

Kemenangan tadi malam membuat Barcelona kini berjarak lima angka dari Real Madrid yang baru akan berlaga malam ini.

 Berita Barcelona Lainnya:

Hasil Liga Spanyol: Real Mallorca vs Barcelona

Umpan-umpan Arthur adalah Kunci Barcelona untuk Menjuarai Liga Spanyol Musim Ini

Artikel Asli