Conte Merasa Inter Tak Pantas Tersingkir dari Coppa Italia

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 07:57
Conte Merasa Inter Tak Pantas Tersingkir dari Coppa Italia

NAPLES - Antonio Conte menilai timnya, Inter Milan tak pantas tersingkir dari Coppa Italia. Sayangnya di leg kedua semifinal, Inter harus puas bermain imbang 1-1 dengan Napoli hingga mereka kalah agregat 1-2.

Di leg pertama kala main di San Siro, Inter dipaksa menyerah 0-1. Perjuangan mereka pun ditunjukkan kala tampil di kandang Napoli, San Paolo Stadium, Minggu (14/6/2020) dini hari.

Semua itu sukses diperlihatkan pemain Nerazzurri di awal pertandingan. Ketika laga baru berlangsung dua menit Christian Eriksen langsung menjebol gawang Napoli. (Baca juga : Kubur Mimpi Inter, Napoli Tantang Juventus di Final Coppa Italia)

Sialnya gol Eriksen yang membuat kedudukan imbang agregat tak bisa dipertahankan. Empat menit sebelum turun minum Dries Martens berhasil menyamakan kedudukan hingga Napoli kembali unggul secara skor keseluruhan. Gol tersebut juga sekaligus mencatatkan Martens sebagai mesin gol paling subur di Napoli sepanjang sejarah. Dengan 122 gol, Martens mengungguli Merek Hamsik. (Baca juga : Malam Bersejarah Dries Mertens, Salip Rekor Hamsik)

Setelah gol Martens tak ada lagi gol tercipta. Alhasil Napoli lolos ke final dan akan berhadapan dengan Juventus yang malam sebelumnya menyingkirkan AC Milan. (Baca juga : Kegagalan Ronaldo Eksekusi Penalti Tandai Juventus ke Final Coppa Italia)

Meski kecewa, usai pertandingan Conte mengaku senang melihat penampilan anak asuhnya. Semua pemain sudah mengerahkan kemampuan. Namun apiknya penampilan kiper Napoli, David Ospina membuat semua peluang Inter terbuang percuma.

"Melihat kedua pertandingan itu, kami layak mendapatkan lebih banyak. Dalam hal kinerja, saya sedikit mengoreksi pemain. Ini adalah sepakbola yang ingin kami mainkan. Kami menciptakan banyak peluang dan agresif. Mungkin kami seharusnya lebih klinis di depan gawang, tetapi Ospina melakukan keajaiban," kata Conte kapda Rai Sport.

"Gol mereka mengecewakan karena itu adalah situasi yang ceroboh yang bisa kami hindari. Tapi saya puas karena kami berada di jalan yang benar.Kami mampu mengendalikan pertandingan melawan tim kuat seperti Napoli."

"Kami menciptakan banyak peluang dan memiliki 18 kans untuk mencetak gol. Ospina adalah pemain terbaik di lapangan," sambungnya.

Melihat kinerja pemain yang baru kembali tampil setelah kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona, Conte yakin kalau semuanya bisa ditingkatkan. "Jelas, kita dapat meningkat dan harus lebih kejam di masa depan. Saya tidak punya apa-apa untuk mengeluh dalam hal keinginan dan tekad."

"Kami melakukan apa yang kami kerjakan dalam latihan. Sangat mengecewakan bagi para pemain tidak lolos ke final karena berdasarkan apa yang kami lakukan selama 180 menit, kami layak melakukannya."

Setelah tersingkir dari Coppa Italia, Inter kini fokus ke Serie A. Pekan depan Inter akan menghadapi Sampdoria di San Siro.

Artikel Asli