Jonatan Christie Curhat ke Menpora, dari Awal Karier hingga Bisnis Clothing

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 07:45
Jonatan Christie Curhat ke Menpora, dari Awal Karier hingga Bisnis Clothing
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berbincang secara virtual via Instagram bersama Jonatan Christie padaSabtu (13/6/2020) sore WIB.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Jojo itu bercerita banyak dengan Menpora, mulai dari pengalaman masa kecil hingga dunia bisnis yang tengah digeluti sekarang.

"Sore hari ini kita akan bincang dengan Jonatan Christie. Saya kira semua yang nonton saat pertandingan Tim Indonesia dengan negara lain, pasti menunggu aksi Jojo di lapangan."

"Untuk mengobati kerinduan itu, kami akan berbincang santai bersama Jojo, " ujar Zainudin Amali membuka sesi live Instagram itu.

Berita Bulu Tangkis Lain: PBSI Puas dengan Klarifikasi BWF soal Poin Gratis untuk Cina dan Hong Kong

Banyak pertanyaan yang diajukan Menpora. Pria asal Gorontalo itu membukanya dengan pertanyaan terkait asal mula Jojo suka dengan bulu tangkis.

Mendapat pertanyaan tersebut, Jonatan Christie mengaku dikenalkan bulu tangkis oleh sang ayah sejak usia dini.

Jojo menuturkan mulai bermain bulu tangkis ketika menginjak 6 tahun. Sejak itu pula, ia mulai serius menekuni olahraga tepok bulu, baik di dalam dan di luar sekolah.

Jonatan kecil makin serius bermain bulu tangkis dengan berlatih di klub Taurus. Latihan keras pun membuahkan hasil manis saat ia memenangi sejumlah turnamen yang diikuti.

"Kali pertama bermain bulu tangkis saat kelas 1 SD. Pada saat itu, setiap anak diwajibkan untuk memilih satu ekstrakurikuler, Jojo bercerita.

Ada bulu tangkis, basket, dan sepak bola. Karena ayah saya tidak ingin kulit saya menjadi hitam, ia menyuruh saya untuk mengikuti ekstrakurikuler bulu tangkis," ujar Jojo.

"Sejak saat itu, saya aktifikut kejuaraan bulu tangkis antar-sekolah dan selalu unggul. Akhirnya, orang tua saya mendaftarkanke sebuah klub bulu tangkis yaitu PB Tangkas.

Dari situ, saya mulai banyak memenangi kejuaraan regional dan nasional," tunggal putra ranking tujuh dunia itu menuturkan.

Selain dunia bulu tangkis, Jojo pada kesempatan itu juga bercerita soal dunia usaha clothing yang sedang ia geluti.

"Jadi saya sempat berpikir bahwakitatidak selamanya ada pada satu bidang. Contoh, saya tidak mungkin berada selamanya di bulu tangkis, katanya.

Saya harus punya rencana ke depan, mungkin salah satunya dari bisnis.Bisnis clothing itu bisnis yang mengacu pada usaha menciptakan sebuah brand fashion ," ucap Jojo.

Menpora pun bertanya kepada Jojo soal Satoe-Noesa yang menjadi merek dari bisnis clothing- nya.

"Satoe-Noesa adalah nama perusahaan. Dengan nama Satoe-Noesa,kami ingin mengangkat tema Indonesia."

"Jadi kita ingin menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia punya suatu hal yang sangat luar biasa melalui kaus," jawab Jojo.

Pada akhir perbincangan, Zainudin Amali meminta Jojo untuk memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Tetap ikuti aturan dari pemerintah untuk selalu jaga jarak dan pakai masker saat keluar rumah. Dan pastinya jaga kesehatan, tetap berolahraga dan jaga kebersihan, ujar Jojo.

Untuk para atlet, tetap jaga kondisi. Sebagai seorang atlet, beberapa hari tidak beraktivitas atau latihan pasti langsung drop."

"Untuk itu, kita sebagai atlet harus tetap latihan walaupun tidak terlalu berat agar tetap terjaga staminanya, Jonatan Christie memungkasi.

Artikel Asli