Pujian Gabriel Martinelli untuk Kinerja Mikel Arteta Bersama Arsenal

Pujian Gabriel Martinelli untuk Kinerja Mikel Arteta Bersama Arsenal

Olahraga | republika | Kamis, 24 Maret 2022 - 01:15
share

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Arsenal Gabriel Martinelli percaya pelatih Mikel Arteta akan mencatat sejarah baru bersama klub asal London Utara, the Gunners. Martinelli menyebut, bukan tidak mungkin Arteta bisa kembali memutus puasa gelar Liga Primer Inggris Meriam London.

"Dia ada di sana untuk mendukung saya ketika saya terluka. Dia sudah menjadi pelatih hebat, yang bekerja memikirkan apa sepak bola modern, seperti memberi kami nasihat bagus," kata Martinelli menegaskan dikutip Tribal Football, Rabu (23/3).

Arteta, kata Martinelli, telah memberikan dukungan berharga ketika ia tengah berada dalam kondisi terpuruk karena cedera.

Selepas cedera yang diderita Martinelli langsung masuk sebagai pilihan utama Arteta di lini depan London Merah dan hasilnya berdampak positif untuk tim.

"Arteta orang yang sangat baik dan saya merasa ia akan menjadi salah satu pelatih seumur hidup dengan banyak gelar atas nama mereka dan tempat mereka dalam sejarah sepak bola," sambung penyerang asal Brasil.

Adapun dengan 10 pertandingan tersisa Arsenal sementara berada di urutan keempat klasemen Liga Inggris dan Martinelli mengeklaim tim sangat optimistis untuk bisa kembali ke kompetisi Eropa musim depan.

"Kami memiliki peluang untuk berada di Liga Champions berikutnya dan kami berjuang untuk itu. Itu adalah tujuan utama klub dan pemain harus melakukannya," kata dia.

Berkat kontribusinya bersama Arsenal saat ini attacante 20 tahun masuk ke dalam skuad timnas Brasil jelang bentrok melawan Chile dan Bolivia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Topik Menarik