Bungkam Moenchengladbach, Bayern Menuju Gelar Kedelapan Beruntun

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 02:02
Bungkam Moenchengladbach, Bayern Menuju Gelar Kedelapan Beruntun

MUNICH - Bayern Muenchen hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan gelar Bundesliga 2019/2020 setelah membungkam Borussia Monchengladbach 2-1 pada pekan ke-31 di Allainz Arena, Sabtu (13/6/2020).

Joshua Zirkzee membuka kemenangan pada menit ke-26. Namun, gol bunuh diri Benjamin Pavard membuat kedudukan imbang di menit ke-37. Kedudukan 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Bayern memastikan kemenangan lewat aksi Leon Goretzka berkat kerja sama dengan Pavard yang membalas kesalahannya dengan memberi umpan matang menit ke-86.

Dengan tambahan tiga poin, Bayern kokoh di puncak dengan 73 poin, unggul tujuh angka dari Borussia Dortmund yang mengalahkan Fortuna Duesseldorf 1-0 saat dijamu di Merkur Spiel-Arena beberapa jam sebelumnya. Dalam tiga laga sisa, Bayern hanya butuh satu keemnangan untuk merebut gelar Bundesliga delapan musim berturut-turut. (Baca juga: Gol di Akhir Laga, Jaga Kans Dortmund Juarai Bundesliga).

Sementara di laga sebelumnya, Erling Haaland mencetak gol kemenangan Dortmund 1-0. Gol yang terjadi di ujung laga, membuat Dortmund menghambat pesta juara Bayern Muenchen.

Pasukan Lucien Favre tampaknya akan bermain imbang setelah gol babak kedua Raphael Guerreiro dianulir karena handball. Sementara peluang Fortuna Duesseldorf dua kali membentur tiang gawang.

Namun, Haaland yang turun dari bangku cadangan berhasil memecah kebuntuan lewat sundulan indah dramatis pada injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90+6. Haaland tampil menggantikan Axel Witsel menit ke-61, dan membantu Guerreiro menjebol gawang Fortune, namun dianulir setelah wasit melihat VAR.

Dortmund menguasai permainan sejak babak pertama, namun tanpa Haaland baru-baru ini mengalami masalah lutut, sejumah peluang berakhir sia-sia. Jadon Sancho menciptakan beberapa kesempatan, namun mentah di depan gawang.

Artikel Asli