Igbonefo Mengaku Punya Ritual Khusus Sebelum Bela Persib Bandung

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 02:05
Igbonefo Mengaku Punya Ritual Khusus Sebelum Bela Persib Bandung

BANDUNG - Setiap pesepak bola memiliki kebiasaan yang kerap dilakukan sebelum bertanding. Ada yang mempersiapkan diri dengan cara tertentu atau hal lain. Ini berlaku pula bagi bek Persib Bandung, Victor Igbonefo.

(Baca Juga: Hasil Rapat Tetapkan Akhmad Hadian Lukita sebagai Direktur Utama LIB)

Igbonefo mengaku punya semacam ritual ketika akan merumput. Pada hari pertandingan, pemain berusia 34 tahun itu mengatakan selalu menyempatkan diri untuk berjalan-jalan saat pagi selama beberapa menit.

"Pada hari bertanding, selesai sarapan, saya suka jalan-jalan. Setelah itu istirahat dan siap bertanding. Kalau laga home (kandang), saya jalan-jalan di sekitar rumah. Kalau away (tandang) di dekat-dekat hotel," kata pemain pemain naturalisasi Nigeria tersebut, disitus resmi Persib.

Sosok berspostur 183 cm itu mengatakan punya kebiasaan lain. Seperti mayoritas pemain lain, dia selalu berdoa sebelum bertanding. Dia berdoa sebelum berangkat dan setibanya di stadion. "Sebelum berangkat dan setelah tiba di stadion aku berdoa kepada Tuhan," tutup Igbonefo.

Jika saja Liga 1 2020 tidak dihentikan akibat pandemi virus Corona, kebiasaan itu seharusnya dilakukan Igbonefo pada hari ini. Sebab, berdasarkan jadwal awal, pada Sabtu (13/6/2020) Maung Bandung semestinya ada di Semarang untuk menghadapi PSIS pada pekan ke-11.

(Baca Juga: Menpora segera Terbitkan Protokol Keolahragaan Tatanan Normal Baru)

Tapi, untuk sementara, ritual itu tidak bisa dilakukan. Sebab, sampai saat ini belum ada kepastian kapan Liga 1 bakal dilanjutkan lagi. Sejauh ini baru sebatas mensosialisasikan cara latihan berdasarkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Artikel Asli