Positif Covid, Pemain Keturunan Filipina Ini Batal Debut Lawan Malaysia

Positif Covid, Pemain Keturunan Filipina Ini Batal Debut Lawan Malaysia

Olahraga | inewsid | Rabu, 23 Maret 2022 - 11:00
share

KALLANG, iNews.id Kabar buruk menimpa Timnas Filipina menjelang FIFA Matchday kontra Malaysia, Rabu (23/3/2022). Pasalnya, pemain keturunan milik mereka yang berkarier di Liga Jerman, Gerrit Holtmann dinyatakan positif Covid-19.

Holtmann adalah harapan baru Timnas Filipina seusai gagal total pada ajang Piala AFF 2020. Pemain berusia 26 tahun itu dipanggil ke skuad Filipina jelang FIFA Matchday dan rencananya akan menjalani debut.

Kendati demikian, debut Holtmann dipastikan akan tertunda. Pasalnya, pemain klub Jerman, VFL Bochum itu dinyatakan positif Covid-19.

Kepada penggemar Azkals, sayangnya, saya harus menunda debut saya bernama Timnas Filipina karena dinyatakan positif pada tes Covid, kata Holtmann melalui Instagram pribadinya, dikutip Rabu (23/3/2022).

Hal ini tentu menjadi pukulan bagi penggemar Timnas Filipina. Pasalnya, Holtmann adalah pemain top yang berkarier di Liga Jerman Bundesliga.

Tak hanya sebagai pemanis, Holtmann pada 12 Februari 2022 lalu mencetak gol ke gawang Bayern Munchen. Gol Holtmann tercipta pada menit 44.

Selain mencetak gol, Holtmann juga mencetak assist pada laga tersebut, dirinya mencetak assist untuk gol Christopher Antwi Adjai pada menit 14. Performanya membuat Bochum menang 4-2 atas Bayern yang diperkuat Robert Lewandowski gigit jari.

Holtmann adalah pemain yang berposisi di sektor kiri lapangan. Selain sebagai winger, pemain berusia 26 tahun itu juga bisa berposisi sebagai bek sayap.

Topik Menarik