Lolos Tes Medis, Franck Kessie Dikontrak Barcelona 4 Musim

Lolos Tes Medis, Franck Kessie Dikontrak Barcelona 4 Musim

Olahraga | sindonews | Rabu, 23 Maret 2022 - 08:31
share

BARCELONA - Franck Kessie akan menjadi pemain Barcelona musim depan. Gelandang AC Milan itu telah lulus tes medis dengan klub Catalan, Selasa (22/3/2022). Dengan demikian pengabdiannya selama lima tahun di Milan akan berakhir pada 30 Juni.

Pemain internasional Pantai Gading itu dinyatakan fit, kemudian membubuhkan tanda tangannya di atas kertas kontrak selama empat tahun, dan gaji yang diyakini bernilai 6,5 juta euro (Rp102 miliar) per musim.

Nilai itu sejatinya setara gaji yang diajukan Milan, tetapi perbedaannya adalah agen Kessie akan menerima komisi besar untuk menengahi transfer.

Gelandang asal Pantai Gading itu menolak perpanjangan di Milan dan sudah menunjukkan sikapnya beberapa bulan terakhir bawah dia akan hengkang sebagai agen bebas. Kessie didatangkan Milan dari Atalanta pada 2017 dan telah membuat 214 penampilan untuk klub Serie A itu, mencetak 36 gol.

Menurut pakar transfer Sky Sport Italia Fabrizio Romano, Kessie berada di Spanyol, Senin selama jeda tugas internasional untuk tes medisnya dengan staf Blaugrana.

"Ini dia. Setelah kesepakatan lisan dicapai beberapa hari yang lalu, Franck Kessie telah menandatangani kontrak sebagai pemain baru Barcelona hingga Juni 2026 kontraknya akan berlangsung selama empat tahun, dia bergabung sebagai agen bebas dari AC Milan. #FCB," tulis Fabrizio Romano (@FabrizioRomano), Selasa (22/3/2022).

"Kessie akan menerima gaji bersih senilai 6,5 juta euro plus tambahan. Medis sudah selesai,"imbuh Romano.

Dengan bergabungnya Kessie ke Barcelona sejumlah klub Liga Primer Inggris dan Ligue 1 Prancis gigit jari. Arsenal, Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik memboyong Kessie.

Permainan Kessie berbeda dengan gelandang lain di skuad Barcelona dan akan datang untuk meningkatkan persaingan di lini tengah yang diisi Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri, Gavi dan Nico Gonzalez.

Topik Menarik