Jumpa Manchester City Di Semifinal Piala FA Jurgen Klopp Tetap Kalem

Jumpa Manchester City Di Semifinal Piala FA Jurgen Klopp Tetap Kalem

Olahraga | rm.id | Selasa, 22 Maret 2022 - 07:00
share

Juru taktik Liverpol, Jurgen Klopp, tak takut bakal bertemu Manchester City di semifinal Piala FA. Klopp pun bersikap kalem.

Seperti diketahui, Liverpool dijadwalkan bersua Manchester City berdasarkan hasil undian semifinal Piala FA. Laga ini bakal digelar 16 April di Stadion Wembley, London. Laga ini diprediksi sengit karena kedua tim tengah berebut banyak gelar di sepanjang musim ini.

Pelatih Liverpol Jurgen Klopp menegaskan, saat ini timnya tengah haus gelar juara.

Saya sudah tahu City bakal jadi lawan kami di semifinal Piala FA. Kami tidak takut. Mari, mulai persiapan dari sekarang, kata Klopp seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Menurut pelatih asal Jerman ini, persiapan itu sekaligus dalam upaya melakoni laga penting lain, selain melawan City di ajang Liga Inggris dan Piala FA. Contohnya, Benfica di Liga Champions, serta Manchester United, Everton pada laga lanjutan Liga Inggris.

Kalau ditanya soal klub mana ingin kami lawan di Piala FA, saya tidak mau jawab. Yang pasti, kami harus bisa terus menang demi bisa menambah koleksi trofi di lemari juara, ujarnya.

Dilansir dari Mirror, Liverpool dan Manchester City lagi kejar-kejaran untuk memperebutkan berbagai trofi. Di Liga Inggris, City lagi memimpin dengan selisih minus satu poin dari Liverpool di tempat kedua.

Di Liga Champions, kedua tim masih berpeluang jaga kans juara.

Meski demikian, The Reds kini memiliki kekuatan baru usai kedatangan 2 pemain, Luis Diaz dan Ibrahima Konate, lewat dua kali bursa transfer belakangan.

Dua pemain ini membuat Liverpool bisa melakukan rotasi tanpa hasil buruk di beberapa pertandingan.

Ada gabungan dari pemain senior dan pemain muda, saya tahu kekuatan mereka, ujar Klopp.

Selain itu, di laga semifinal Piala FA nanti, ada beberapa pemain tak akan diturunkan oleh Klopp. Salah satunya bek kiri, Andy Robertson, dan Trent Alexander-Arnold, karena masih bakal dibekap cedera berdasarkan catatan tim medis klub.

Kami akan dapat masalah karena kedua pemain itu akan absen. Tapi pertahanan kami akan tetap baik, karena kami memiliki bek baru, Ibrahima Konate dan dua pemain yang sejak lama tak bermain karena cedera, yaitu Virgil van Dijk dan Joel Matip, tutur Klopp. [DNU]

Topik Menarik