Barcelona Bantai Real Madrid di Bernabeu, Xavi Hernandez: Selanjutnya Sevilla!

Barcelona Bantai Real Madrid di Bernabeu, Xavi Hernandez: Selanjutnya Sevilla!

Olahraga | inewsid | Senin, 21 Maret 2022 - 18:02
share

MADRID, iNews.id- Barcelona tampil perkasa dengan membantai rival abadinya Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez segera mengalihkan fokus ke laga lawan Sevilla.

Duel sarat gengsi bertajuk El Clasico dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 jadi milik Blaugrana -julukan Barcelona-. Real Madrid yang hanya mengandalkan serangan balik gagal berbuat banyak di depan publiknya sendiri.

Dominasi El Barca terlihat dari 60 persen penguasaan bola. Sebanyak 10 tendangan on target berhasil diciptakan dari 18 percobaan.

Empat gol kemenangan Barcelona dicetak melalui brace Pierre-Emerick Aubameyang, Ronald Araujo dan Ferran Torres. Sedangkan, tuan rumah tak berdaya tampa Karim Benzema.

El Real membuat 14 tendangan percobaan. Namun, hanya empat yang mengarah ke gawang.

Kemenangan itu pun sekaligus memutus tren buruk Barcelona ketika berduel di El Clasico. Pasalnya, Barcelona sampai menelan lima kali kekalahan secara beruntun, ketika bertemu dengan Madrid.

Xavi mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Namun dia tak akan euforia terlalu berlebih atas kemenangan krusial di laga El Clasico.

"Kami harus terus bekerja. Ini bukan trofi. Kami harus rendah hati," kata Xavi dikutip dari Marca, Senin (21/3/2022).

Dia akan segera mengalihkan fokus ke laga selanjutnya kontra Sevilla. Kemenangan dibutuhkan Barcelona untuk merangsek ke dua besar.

"Kami akan merayakan hari ini dan kemudian kami harus beristirahat dan memikirkan Sevilla. Ini tiga poin lagi," tuturnya.

Topik Menarik