Singkirkan Nottingham di Perempat Final, Liverpool Bertemu City di Semifinal Piala FA

Singkirkan Nottingham di Perempat Final, Liverpool Bertemu City di Semifinal Piala FA

Olahraga | koran-jakarta.com | Senin, 21 Maret 2022 - 14:12
share

NOTTINGHAM FOREST - Liverpool menang tipis 1-0 atas Nottingham Forest untuk melaju ke semifinal Piala FA di City Ground pada Senin dini hari WIB. Liverpool akan menghadapi Manchester City dalam babak empat besar nanti.

Diogo Jota menjadi pahlawan kemenangan The Reds lewat gol tunggalnya dalam pertandingan ini.

Liverpool membuka peluang pada menit ke-14. Bola sepakan voli Kostas Tsimikasi melayang di atas mistar gawang Nottingham.

Tim tamu terus menekan lini belakang Nottingham, tetapi tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Nottingham nyaris membobol gawang Liverpool pada menit ke-76. Tap-in Zinckernagel melenceng tipis di sebelah gawang kawalan Alisson.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-78. Diogo Jota mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan silang Kostas Tsimikas di kotak penalti. Skuad Jurgen Klopp memimpin 1-0.

Tim tuan rumah baru bisa merespons gol Jota sepulih menit kemudian. Ryan Yates menanduk bola hasil umpan silang Brennan Johnson, tetapi bola mengarah tepat ke pelukan Alisson.

Nottingham berupaya mencetak gol penyeimbang pada waktu tersisa, tetapi gagal melakukannya hingga pluit panjang berakhir. Pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan Liverpool.

Hasil ini membawa Liverpool lolos ke semifinal Piala FA musim ini untuk menghadapi Manchester City.

Topik Menarik