Hasil Nottingham Forest vs Liverpool: Jota Antar The Reds ke Semifinal Piala FA

Hasil Nottingham Forest vs Liverpool: Jota Antar The Reds ke Semifinal Piala FA

Olahraga | sindonews | Senin, 21 Maret 2022 - 03:04
share

NOTTINGHAM - Liverpool harus bersusah payah mengamankan tiket semifinal Piala FA 2021-2022. Berhadapan melawan Nottingham Forest di di Nottingham Forest Football Club, Senin (21/3/2022) dini hari WIB, The Reds hanya menang 1-0 lewat gol semata wayang yang dicetak Diogo Jota.

Liverpool langsung bermain menyerang pada awal babak pertama untuk mendapatkan gol cepat. Hasilnya peluang pertama mereka dapatkan pada menit ketiga, tetapi tendangan Diogo Jota dengan mudah diamankan oleh kiper Nottingham Forest.

Liverpool kembali mendapatkan peluang pada menit ke-14 melalui Kostas Tsimikas, tetapi tendangan volinya masih melambung diatas mistar gawang Nottingham Forest. The Reds -julukan Liverpool- terus memberikan tekanan kepada Nottingham Forest, tetapi masih belum berhasil membuka keunggulan.

Sementara pada menit ke-26 tendangan Diogo Jota masih dengan mudah ditangkap oleh kiper Nottingham Forest. Pada menit ke-29 tendangan jarak jauh Kostas Tsimikas masih belum berhasil membawa Liverpool unggul, setelah tendanganya belum mengarah ke gawang Nottingham Forest.

Kostas Tsimikas kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-43, tetapi tendangannya membentur mistar gawang. Alhasil pertandingan babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Babak kedua baru dimulai Nottingham Forest langsung mendapatkan peluang pada menit ke-48 melalui Keinan Davis. Namun tendangan dari jarak 18 meter masih melebar dari gawang Liverpool.

Sementara peluang dimiliki oleh Liverpool pada menit ke-58 melalui tendangan Alex Oxlade-Chamberlain, tetapi tendangan mantan pemain Arsenal itu masih bisa digagalkan oleh kiper Nottingham Forest. Sedangkan pada menit ke-75 Nottingham Forest mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi tendangan voli Philip Zinkernagel masih belum berhasil menjadi gol.

Petaka buat Nottingham Forest hadir pada menit ke-78 usai Diogo Jota berhasil mencetak gol, setelah menerima umpan dari Kostas Tsimikas. Jota secara keseluruhan telah mencetak 19 gol untuk Liverpool di semua kompetisi musim ini. Dengan rincian, tujuh gol datang dari kaki kanan, tujuh gol kaki kiri, dan lima sundulan.

Sementara pada menit ke-86 Nottingham Forest memiliki peluang untuk menciptakan gol penyeimbang, tetapi kiper Liverpool dengan sigap mengamankan gawangnya dari kemasukan.

Pada menit ke-88 sebuah kerjasama antar Brennan Johnson dengan Ryan Yates masih belum berhasil mencetak gol penyeimbang untuk Nottingham Forest. Alhasil, Liverpool berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Nottingham Forest dan melaju ke babak semifinal Piala FA.

Berkat kemenangan ini Liverpool belum terkalahkan sejak Januari 2022. Dengan rincian, tujuh menang dan tiga imbang.

Topik Menarik