Xavi Hernandez Buka Pintu untuk Lionel Messi

Xavi Hernandez Buka Pintu untuk Lionel Messi

Olahraga | skor.id | Minggu, 20 Maret 2022 - 19:10
share

SKOR.id - Xavi Hernandez ikut membuka pintu untuk Lionel Mesi jika La Pulga memang ingin kembali ke Barcelona.

Lionel Messi secara mengejutkan meninggalkan Barcelona akhir musim lalu ketika kontraknya di Camp Nou habis untuk kemudian ke Paris Saint-Germain (PSG).

Namun La Pulga diberitakan tidak bahagia bersama PSG. Lionel Messi belum memberikan performa terbaiknya bersama klub asuhan Mauricio Pochettino.

Lionel Messi baru mengemas dua gol dan 11 assist dari 18 penampilan di Liga Prancis.

Harapan Les Parisiens melangkah jauh di Liga Champions pun gagal karena Messi tak mampu berbuat banyak mana kala timnya tersingkir di 16 besar Liga Champions.

Banyak yang meyakini Messi tidak bahagia di Parc des Princes dan ingin kembali ke Barcelona. Xavi pun angkat bicara mengenai kabar ini.

"Dia yang terbaik dalam sejarah dan akan selalu diterima di Barcelona. Selama saya pelatihnya, tidak peduli apakah ia ingin datang ke sini setiap hari," kata Xavi Hernandez, dalam konferensi pers sebelum laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona.

Menurut Xavi Hernandez, Messi dan Barcelona memiliki sejarah yang tidak akan terlupakan. "Saya rasa kami berutang banyak kepadanya," kata Xavi lagi.

Meski demikian, Xavi Hernandez tidak ingin berbicara terlalu jauh tentang Lionel Messi.

"Dia memiliki kontrak dengan PSG dan tidak banyak yang dapat kami katakan. Seperti apakah dia ingin datang ke sini setiap hari menonton sesi latihan dan bicara kepada pelatih."

Pelatih 42 tahun ini juga membahas laga El Clasico. Menurutnya, laga dini hari nanti tidak akan memiliki pengaruh besar dalam perebutan gelar liga.

Apalagi, Real Madrid unggul cukup jauh dari Barcelona dengan selisih 15 poin. Namun, Xavi yakin Barcelona akan memberikan penampilan terbaik di ibu kota Spanyol.

"Ini sangat istimewa. Ini laga yang berat dan rumit. Main di sini selalu rumit. Kami akan menyerang dan main untuk mendapat tiga poin," katanya.

"Menang besok menempatkan kami dalam posisi bagus untuk meraih target utama kami, yaitu lolos ke Liga Champions. Untuk pertandingan besok, saya melihatnya sebagai laga biasa."

Baca Berita Barcelona Lainnya

El Clasico Real Madrid vs Barcelona: Carlo Ancelotti Terkesan dengan Xavi Hernandez

El Clasico Real Madrid vs Barcelona: Tanpa Karim Benzema, Carlo Ancelotti Yakin Bisa Menang

&
Topik Menarik