Hasil All England 2022: Bikin Momota Merana, Lee Zii Jia Tembus Semifinal

Hasil All England 2022: Bikin Momota Merana, Lee Zii Jia Tembus Semifinal

Olahraga | inewsid | Sabtu, 19 Maret 2022 - 01:14
share

BIRMINGHAM, iNews.id - Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia menang 21-7, 13-21, 21-11 atas Kento Momota pada perempat final All England 2022, Sabtu (19/3/2022) dini hari WIB. Dia membuat jagoan Jepang itu merana di game pertama.

Lee Zii Jia tampil beringas di awal game pertama. Permainan agresifnya membuat Momota mati kutu.

Buktinya atlet yang baru keluar dari Pelatnas Malaysia itu unggul 11-1 saat interval. Setelahnya Lee Zii Jia makin tak terbendung.

Poin demi poin berhasil diraihnya hingga menyentuh 17-1. Momota yang mulai menemukan ritme permainan sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 7-19.

Sayang usaha tunggal putra nomor dua dunia itu tak berbuah manis di game pertama. Lee Zii Jia kembali menambah poin dan memenangkan game pertama hanya dalam waktu 14 menit.

Pada game kedua Momota berusaha bangkit. Sayangnya Lee Zii Jia tak memberikan celah dan unggul 4-2.

Setelahnya pertarungan makin sengit. Tapi Lee Zii Jia tetap berhasil menjaga jarak dan mengunci interval 11-8.

Momota tak menyerah begitu saja. Musuh bebuyutan Anthony Sinisuka Ginting itu terus memperkecil jarak hingga 11-12 dan menyamakan kedudukan 13-13 tak lama kemudian.

Momen itu dimanfaatkan Momota untuk tancap gas. Dia merebut poin demi poin dan memenangkan game kedua. Pertandingan dilanjutkan ke rubber game.

Di fase penentuan kejar-mengejar poin terjadi. Skor sempat imbang 7-7. Tapi Lee Zii Jia yang akhirnya mengunci interval 11-10.

Setelahnya Lee Zii Jia menemukan momentum pas. Dia leluasa meraih poin demi poin hingga unggul jauh 19-11 dan memenangkan pertandingan tak lama kemudian dalam tempo 1 jam 3 menit.

Di semifinal nanti Lee Zii Jia akan menghadapi Lakshya Sen. Wakil India itu ke babak empat besar setelah lawannya di semifinal Lu Guang Zu (China) mundur.

Topik Menarik